Sukses

Produsen Jaket Pak Jokowi Kebanjiran Order Usai Dipakai Jajal Sirkuit Mandalika

Presiden Jokowi menunggangi motor di Sirkuit Mandalika pada Jumat (12/11/2021) lalu dengan memakai jaket Midnight produksi UMKM asal Bandung.

Liputan6.com, Jakarta Kegemaran Presiden Joko Widodo (Jokowi) memamerkan produk karya UMKM turut membawa berkah bagi Rabbit and Wheels. Ini terjadi pasca Jokowi menunggangi motor di Sirkuit Mandalika pada Jumat (12/11/2021) lalu dengan memakai jaket Midnight produksi UMKM asal Bandung tersebut.

Owner Rabbit and Wheels Muhammad Zul Irvan atau akrab disapa Irvan Octria mengatakan, jaket Midnight yang dijualnya seketika ludes terjual usai foto Jokowi saat mengenakannya tersebar luas di media sosial.

Sangking kuatnya image tersebut, nama brand Midnight yang sebelumnya melekat pun berubah menjadi jaket Pak Jokowi di mata pemesan.

"Syukur Alhamdulillah, gara-gara pak Jokowi posting sold out per hari ini (Jumat, 12 Oktober 2021), habis," ujar Irvan kepada Liputan6.com, Sabtu (13/11/2021).

"Nama artikelnya jadi berubah. Sebelumnya Midnight, sekarang orang pun yang mau beli bilang, mas, pengen jaket pak Jokowi," sambungnya.

Sebagai bentuk apresiasi, Irvan pun menawarkan jaket motor edisi khusus Jokowi. Rabbit and Wheels dikatakannya siap memproduksi jaket spesial tersebut jika Jokowi berkenan.

"Mungkin ke depannya kalau bapak berkenan kami dengan senang hati pengen membuat satu edisi, satu-satunya, the one and only untuk pak Jokowi. Indonesia udah punya sirkuit kan," ungkapnya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Ingin Dispesialkan

Meski demikian, Irvan menganggap Jokowi bukanlah sosok yang seolah ingin dispesialkan saat memakai outfit tertentu. Itu tergambar saat mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut bersedia membeli jaket Midnight yang tersedia 150 setel di tokonya.

"Pak Jokowi juga tidak meminta custom spesial cuman satu-satunya. Saya melihat pak Jokowi ingin memakai produk yang masyarakatnya juga pakai," kata Irvan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.