Sukses

Bantu UMKM Naik Kelas, Bank Sinarmas Gelar Pelatihan Online

Bank Sinarmas terus meningkatkan perannya dalam membantu UMKM naik kelas.

Liputan6.com, Jakarta Bank Sinarmas terus meningkatkan perannya dalam membantu UMKM naik kelas. Salah satu caranya bekerjasama dengan E-Commerce Shopee mengadakan pelatihan UMKM Go Online.

Peserta pelatihan terdiri dari pelaku UMKM baik nasabah maupun non nasabah Bank Sinarmas di wilayah Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Micro and Small Business Group Head Bank Sinarmas Muktiono Wibowo memaparkan materi mengenai kondisi UMKM di Indonesia serta berbagai produk pembiayaan yang ada di Bank Sinarmas.

"Dari sisi tim E-Commerce Shopee memberikan panduan dalam mengelola bisnis online kepada pelaku UMKM," katanya, Jumat (12/11/2021).

Updaya yang dilakukan Bank Sinarmas ini juga mendapat apresiasi dari Kementerian Koperasi dan UKM. Staff khusus Menteri Koperasi dan UMK Bidang Hukum, Pengawasan Koperasi dan Pembiayaan H. Agus Santoso mengatakan, kegiatan ini mengedepankan pembiayaan UMKM secara kluster atau kemitraan, sehingga memudahkan untuk mendapatkan potensi dan peluang besar di satu daerah dan memudahkan dalam segi mantainance.

"Perbankan dan pelaku usaha harus berjalan beriringan dan saat ini dibutuhkan sikap kita dalam merespon situasi yakni go online, bukan menjadi sebuah pilihan tetapi keharusan,” ujarnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Adaptasi di Kala Pandemi

Di sisi lain, Retail Banking Director Bank Sinarmas, Miko Andidjaja menambahkan, pelatihan UMKM Go Online ini bertujuan untuk mendukung peningkatan penjualan pelaku UMKM dalam menghadapi kondisi pandemi saat ini.

"Selain mengadakan pelatihan untuk edukasi, Bank Sinarmas juga menyediakan kemudahan dalam bertransaksi yang aman dan nyaman bagi para pelaku UMKM dengan menggunakan aplikasi Mobile banking Bank Sinarmas SimobiPlus,” ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.