Sukses

Ada yang Bisa 5 Bahasa? Erick Thohir Janji Beri Hadiah

Menteri BUMN Erick Thohir menekankan pentingnya penguasaan bahasa asing, khususnya Bahasa Inggris untuk memperluas cakrawala

Liputan6.com, Jakarta Menteri BUMN Erick Thohir menekankan pentingnya penguasaan bahasa asing, khususnya Bahasa Inggris untuk memperluas cakrawala ilmu sekaligus menyiapkan diri berkompetisi di dunia global.

Namun begitu, Erick juga meminta generasi muda untuk tidak melupakan Bahasa Indonesia dan bahasa daerah agar identitas budaya aslinya tetap terjaga.

Petuah tersebut ia berikan seusai berkelana ke kampung kain Tuan Kentang di Kota Palembang, Sumatera Selatan. Dalam sebuah video yang disiarkan melalui akun Instagram @erickthohir, dirinya mengajak anak-anak setempat untuk getol belajar bahasa.

"Bahasa Indonesia kita lestarikan sebagai bahasa kebangsaan, bahasa asing kita jadikan jembatan untuk bisa memperluas wawasan. Ah tapi jangan lupa bahasa daerahmu ya untuk melestarikan budaya," pesan Erick Thohir, dikutip Sabtu (30/10/2021).

Menteri BUMN menilai, masyarakat dituntut untuk mempelajari banyak bahasa untuk bisa berkompetisi di dunia global. Selain itu juga agar bisa berkomunikasi baik dengan siapapun.

"Bahasa ini skill penting untuk generasi adik-adik ke depan. Saya dukung deh adik2 yang bisa banyak bahasa," ujar dia.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Janji Beri Hadiah

Mantan Bos Internazionale Milan ini bahkan serius mencari kaum muda yang mampu menguasai banyak bahasa. Dia lantas menjadikan Brand Ambassador Ruangguru M Fiqih Ayatullah sebagai contoh generasi milenial yang bisa berbicara dengan banyak bahasa.

"Kalau ada yg bisa seenggak enggaknya lima bahasa, DM ya, saya kasih hadiah nanti!" seru Erick Thohir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.