Sukses

Ketika Digitalisasi Sistem Distribusi Bantu Kerek Pengembangan Bisnis

Dampak pandemi Covid-19 hampir terasa di semua sektor, termasuk industri distribusi barang dan logistik.

Liputan6.com, Jakarta - Dampak pandemi Covid-19 hampir terasa di semua sektor, termasuk industri distribusi barang dan logistik. Padahal, posisi logistik di tengah pandemimenjadi tulang punggung bagi sektor lain yang membutuhkan distribusi barang.

Selain keterbatasan pergerakan di masa pandemi, berbagai tantangan lain yang dihadapi sektor distribusi antara lain terbatasnya ketersediaan produk, pengelolaan saluran penjualan, tingginya biaya logistik untuk distribusi barang, hingga proses logistik yang belum terdigitalisasi.

Saat ini, faktanya, sebagian besar bisnis masih mengelola proses rantai pasoknya secaramanual, yang dalam hal ini dapat menghambat proses jangkauan ekspansi mereka.

Mulai dari proses order dari retailer yang mengandalkan kunjungan salesman, proses PO yang paper-based, hingga terbatasnya opsi pembayaran dan pengiriman yang tersedia.

Namun, Borong hadir di Indonesia dalam bentuk platform digital rantai pasok distribusi untuk membantu mengembangkan dan memudahkan skema dan struktur bisnis distribusi. Borong dapat menyederhanakan proses, fokus pada pelanggan dan mendorong bisnis tumbuh secara eksponensial.

“Borong memberikan platform yang tidak hanya men-simplifikasi proses, tapi jugamemastikan semua fungsi di atas terintegrasi dalam satu platform, termasuk kustomisasitreatment terhadap pelanggan. Dengan demikian, perusahaan bisa berkembang secara eksponensial karena order bisa datang dari salesman maupun via platform Borong. Kedepannya, perusahaan bahkan mampu melakukan proses distribusi walau belum adacabang di kota tersebut,” kata Country Manager Borong Ronald Sipahutar dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (19/10/2021).

Sebagai Software as a Service (SaaS), Borong bisa digunakan oleh berbagai industri untukmengelola Proses Supply Chain, Proses Pengadaan (E-Procurement), membangun E-Commerce sendiri (Closed-Loop Marketplace) hingga mengelola pelanggan nya via fiturCRM untuk meningkatkan Customer Lifetime Value (CLV).

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dilengkapi Berbagai Fitur

Platform Borong sepenuhnya dikelola oleh perusahaan itu sendiri, sehingga seluruh data yang masuk akan menjadi privasi, termasuk opsi menggunakan domain perusahaan sendiri.

Borong siap digunakan karena sudah dilengkapi berbagai fitur, mulai dari fitur Multi Payment(Payment Gateway, Term of Payment dan Direct Bank Transfer), Multi Shipping Method (Shipping Aggregator, Own Fleet dan Setting up Shipping Rate).

Kemampuan untuk melakukan Multi Distribution Structure, Promotion Management, hingga kemampuan untuk integrasi ke software ERP terkemuka.

Dengan segala kemudahan yang ditawarkan, misi Borong adalah membantu para pelaku bisnis berfokus pada pencapaian potensi pertumbuhan perusahaan, penjualan produk lebih cepat, perluasan jangkauan area, dan menjaga hubungan baik dengan pelanggan yang pada akhirnya akan ikut mendorong pertumbuhan ekonomi melalui kelancaran proses distribusi yang terintegrasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.