Sukses

Usai Gardu Induk Kebon Jeruk Terbakar, PLN Target Normalkan Listrik dalam 3 Jam

PLN masih berupaya maksimal untuk menormalkan seluruh aliran listrik yang terdampak padam akibat kebakaran Gardu Induk Kebon Jeruk

Liputan6.com, Jakarta PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN masih berupaya maksimal untuk menormalkan seluruh aliran listrik yang terdampak padam akibat kebakaran Gardu Induk Kebon Jeruk Jakarta Barat pada pagi ini, Kamis 7 Oktober 2021.

General Manager PLN UID Jakarta Raya Doddy B. Pangaribuan mengungkapkan, sejak padam pukul 07.18 WIB, listrik secara bertahap dipulihkan dengan memindahkan ke jalur lain. Meski demikian, Doddy menyebut masih ada tiga wilayah di Jakarta Barat yang masih terdampak padam.

"Lokasi yang masih terdampak padam yaitu sebagian Kemanggisan, Kedoya, dan Tanjung Duren," ujar Doddy dalam pernyataannya, Kamis (7/10/2021).

PLN pun berjanji untuk segera menormalkan seluruh aliran listrik di wilayah yang terdampak kebakaran Gardu Induk Kebon Jeruk.

"Kami gerak cepat untuk menormalkan aliran listrik, pukul 08.50 WIB sudah mulai nyala di sebagian wilayah. Dalam 3-4 jam lagi sejak 10.30 WIB kami harap semua lokasi padam sudah normal," ungkapnya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Libatkan 4 Mobil Damkar

Sebelumnya, kebakaran melanda gardu listrik milik PLN di Jalan Gili Sampeng, Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Kamis pagi (7/10). Sebanyak empat unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian.

Humas Damkar DKI Jakarta Mulat Wijayanto menerangkan, seorang warga melaporkan kepada Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Barat pada 07.20 WIB. "Objek yang terbakar gardu PLN," ujar dia dalam keterangan tertulis, Kamis (7/10).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.