Sukses

Erick Thohir Kunjungi Liga 2 Saat Laga Kick Off, Doakan Sepak Bola Indonesia Sukses

Pertandingan sepak bola Liga 2 tahun ini telah dimulai kemarin yakni 26 September 2021.

Liputan6.com, Jakarta Pertandingan sepak bola Liga 2 tahun ini telah dimulai sejak 26 September 2021. Dimulai dengan laga pertandingan perdana antara PS Pati dan Persis Solo yang dilakukan di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyempatkan hadir saat laga kick off di pertandingan perdana. Kunjungan tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan dari pemerintah atas sepak bola Indonesia.

Tidak hanya dihadiri Erick Thohir saja, Komisaris PT Putra Sleman Sembada (PSS) Gus Miftah, Atta Halilintar sebagai pemilik klub PS Pati, dan Direktur Utama Persis Solo Kaesang Pangarep ternyata juga hadir menonton pertandingan. 

Dalam unggahan di akun resmi instagram @erickthohir, dia mengunggah foto bersama mereka berlatar belakang tulisan Stadion Manahan.

“Bertemu @gusmiftah di Stadion Manahan saat laga kick off Liga 2 Persis Solo vs PS Pati, semalam. Kami berdoa semoga pertandingan sepak bola di Indonesia berjalan lancar, sukses, dan seluruh penggemar senantiasa rukun damai. Gak lupa, saya juga sempetin foto bareng pemilik Persis Solo @kaesangp dan PS Pati @attahalilintar Bravo sepak bola Indonesia!, tulis Erick Thohir.

Sebagai mantan presiden dari Inter Milan, Erick secara optimis dan percaya bahwa olahraga sepak bola di Indonesia memiliki potensi dan peluang untuk dapat berkembang.

Pengetahuannya akan dunia sepak bola juga menjadi salah satu faktor alasan Erick melihat peluang tersebut.

Unggahan tersebut telah diunggah pada Senin (27/09/2021) dan mendapatkan 16.648 likes beserta puluhan komentar dukungan dari warganet.

Untuk pertandingan sepak bola yang sedang berlangsung, hak siaran sudah diumumkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) bahwa EMTEK Group yang menaungi Indosiar, Vidio, dan O’Channel.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertandingan yang Dilaksanakan

Kompetisi Liga 2 2021 akan terbagi ke dalam empat grup, tiap grup terdiri dari enam tim yaitu Palembang, Jakarta, Solo, dan Palangkaraya yang menjadi tuan rumah pelaksanaan pertandingan.

Sementara itu, pembagian grup A akan digelar di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Untuk Grup B, akan dilaksanakan di Stadion Madya, Jakarta.

Grup C dilaksanakan di Stadion Manahan Solo. Untuk grup terakhir, Grup D akan digelar di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya.

Untuk yang ingin menyaksikan pertandingan tersebut dapat menggunakan aplikasi Vidio. Berikut adalah langkah-langkahnya.

  1. Mengunduh aplikasi Vidio menggunakan Playstore untuk pengguna Android atau AppStore untuk pengguna iOS.
  2. Pastikan gawai Anda terhubung dengan koneksi internet.
  3. Masuk menggunakan akun Vidio.
  4. Jika belum memiliki, Anda dapat mendaftarkan diri terlebih dahulu menggunakan akun Google yang masih aktif.
  5. Setelah berhasil, klik ikon garis tiga di pojok kanan bawah.
  6. Pilih menu kategori.
  7. Pilih pencarian populer di ‘Search’.
  8. Tulis Liga 2 2021.

Reporter: Caroline Saskia

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.