Sukses

573 Peserta Ikut Tes SKD CPNS 2021 Kemenko Marves, Intip Nilai Tertingginya

Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi terus melaksanakan seleksi penerimaan CASN 2021 yang kini telah masuk tahap SKD CPNS 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi terus melaksanakan seleksi penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara atau CASN 2021 yang kini telah masuk tahap SKD CPNS 2021.

Kali ini, Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) dengan metode Computer Assisted Test (CAT) yang merupakan salah satu rangkaian tes CPNS, dilaksanakan di Kantor Badan Kepegawaian Negara, Jakarta, pada hari Sabtu (25-09-2021).

Sekretaris Kementerian Koordinator (Sesmenko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Agung Kuswandono turut hadir secara langsung untuk mendukung dan memantau pelaksanaan SKD CPNS Kemenko Marves di Jakarta.

"Selamat berjuang untuk bisa menjadi keluarga dari Kemenko Marves. Siapkan mental kalian untuk melaksanakan ujian kali ini," tutur Agung kepada pada peserta seleksi CPNS, dikutip Sabtu (25/9/2021).

Selanjutnya, Sesmenko Agung menyebutkan bahwa PNS zaman sekarang sudah berbeda dengan zaman dulu. "Saat ini PNS semuanya sudah rajin dan tertib. Berbanggalah bila diterima menjadi PNS," sebut Sesmenko Agung.

Terakhir, Sesmenko Agung juga mengingatkan para peserta akan pentingnya berdoa dan memohon restu kepada kedua orang tua demi kelancaran seleksi.

"Saya tunggu kedatangannya, selamat berjuang, selalu berdoa, dan jangan lupa bersyukur," pungkas Sesmenko Agung.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nilai Tertinggi SKD CPNS 2021 Kemenko Marves

Sementara itu, Kepala Pusat (Kapus) Pengembangan Sistem Seleksi BKN Mohammad Ridwan mengungkapkan bahwa nilai tertinggi pada SKD Kemenko Marves saat ini sudah mencapai 469.

"Semangat untuk semuanya. Saingan kalian bukan hanya di sini, tapi bisa jadi dari Ambon, Medan, dan daerah-daerah lainnya," ujar Kapus Ridwan.

Sebagai informasi, pada kesempatan ini, SKD dilaksanakan dalam 2 sesi. Sesi pertama diikuti oleh 279 peserta dan sesi kedua diikuti oleh 294 peserta. Sehingga total peserta mencapai 573 orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.