Sukses

2.957 Peserta Ikuti Tes SKD CPNS 2021 di Pemkot Tangerang

Seleksi Tes SKD CPNS 2021 Pemkot Tangerang berlangsung selama 5 hari sejak 20 - 24 September 2021

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak 2.957 peserta mengikuti tes SKD CPNS 2021 Pemerintah Kota Tangerang Banten. Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ini berlangsung selama 5 hari sejak 20 - 24 September 2021, di Tangerang Convention Center (TCC). 

Namun Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang yakni Herman Suwarman menuturkan sejatinya terdapat 4.505 pelamar yang lulus seleksi administrasi CPNS 2021.

Namun pada pelaksanaan tes SKD CPNS 2021 dibagi dalam 2 titik lokasi. Di mana 2.957 orang melaksanakan seleksi di TCC.

Kemudian sisanya melakukan SKD CPNS di Badan Kepegawaian Negara Kantor Regional (BKN Kanreg) di seluruh Indonesia.

"Untuk yang memilih lokasi tes di TCC, yang hadir hanya 2.506 peserta dan 451 peserta tidak hadir dengan berbagai alasan masing-masing," kata Sekda Herman melansir Antara, Jumat (24/9/2021).

Tes SKD CPNS 2021 dikatakan berlangsung lancar baik dari sisi fasilitas, sarana prasarana, SDM, keamanan hingga penerapan protokol kesehatan berjalan lancar dan tertib.

“Begitu juga dengan jaringan yang diketahui tes berlangsung dengan sistem computer assisted test (CAT). Alhamdulillah tidak ada gangguan yang signifikan. Memang tidak lancar atau mulus 100 persen, pasti ada kurangnya sedikit-sedikit, tapi semua masih bisa ditangani dan dimaksimalkan selama pelaksanaan berlangsung,” tegas dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Ada yang Positif Covid-19

Suherman menambahkan, hingga akhir waktu pelaksanaan SKD tidak ada peserta yang terkonfirmasi positif COVID-19.

“Pemkot Tangerang atau jajaran panitia telah mempersiapkan ruangan tes khusus peserta dengan kondisi positif. Tapi hingga akhir pelaksanaan tidak ada peserta positif,” ujar Sekda Herman.

Untuk proses pengumuman atau kelulusan sepenuhnya menjadi kewenangan BKN. Pihak BKN akan melakukan rangking tiga besar dari setiap formasi untuk mengikuti tahap selanjutnya, yaitu Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

“Seleksi Kompetensi Bidang akan dihelat pada November mendatang. Tapi memang, untuk tanggal tepatnya belum ada, Pemkot Tangerang hanya bersiap secara lokasi pelaksanaannya, yaitu di Gedung Cisadane, Kota Tangerang, sambil menunggu jadwal dari BKN,” katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.