Sukses

Erick Thohir: 3 Poin Ini Penting Membangun Keseimbangan Ekonomi

Dalam sesi mentoring tersebut, Erick Thohir menyampaikan setidaknya ada tiga poin penting yang perlu disadari supaya bisa lebih menyatukan langkah ke depan.

Liputan6.com, Jakarta Keberpihakan pada kesetaraan gender, peran generasi muda, dan penciptaan lapangan kerja di lingkungan BUMN harus diwujudkan dan mengalami kontinuitas. Hal ini penting untuk membangun keseimbangan dan pemerataan ekonomi di masa penuh tantangan seperti saat ini.

“Penting sekali calon pemimpin dalam melakukan transformasi atau mengambil kebijakan atau penerapan yang kita mau lakukan harus sustain,” ujar Menteri BUMN Erick Thohir dalam kesempatan mentoring untuk para BUMN Muda dan Srikandi BUMN, Kamis (26/08/2021).

Dalam sesi mentoring tersebut, Erick Thohir menyampaikan setidaknya ada tiga poin penting yang perlu disadari supaya bisa lebih menyatukan langkah ke depan.

Pertama mengenai keberlanjutan transformasi human capital BUMN. Hal ini akan didukung oleh beberapa komunitas, seperti Forum Human Capital Indonesia (FHCI), Srikandi BUMN Indonesia, dan BUMN Muda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keterwakilan di Pimpinan BUMN

Kemudian yang kedua, Erick mengajak untuk tetap fokus mencapai dan melampaui target keterwakilan perempuan serta milenial di jajaran pimpinan BUMN.

Terakhir, Erick pun mengatakan bukan hanya BUMN yang dapat membuka lapangan pekerjaan, melainkan program lain pun bisa.

Untuk itu, dia juga memastikan bahwa program-program BUMN pun bisa membuka lapangan pekerjaan serta memberi daya untuk para UMKM agar mampu tumbuh dan tangguh.

Melihat selama ini Erick bersama jajaran BUMN lain sudah melakukan bagaimana kesetaraan gender itu ada. Untuk memastikan akankah ketiga hal itu berlanjut, Erick berharap pada FHCI ini.

“Karena itu, saya sangat berharap, Forum Human Capital Indonesia ini menjadi motor transformasi yang kita ingin lakukan bersama-sama,” tuturnya.

 

Reporter: Aprilia Wahyu Melati

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.