Sukses

Rumah Harga Rp 1,9 Miliar Laris Manis di Tengah Pandemi Covid-19

Pandemi Covid-19 tak membuat sejumlah pengembang surut untuk membangun proyek perumahan di wilayah aglomerasi Jabodetabek

Liputan6.com, Jakarta Pandemi Covid-19 tak membuat sejumlah pengembang surut untuk membangun proyek perumahan di wilayah aglomerasi Jabodetabek. Hal ini lantaran tidak semua penjualan properti lesu. Seperti penjualan rumah di harga Rp 1,8-1,9 miliar di wilayah Serpong Tangerang Selatan.

Salah satu perumahan menengah yang performanya kinclong adalah Hummingbird House besutan pengembang Easton Urban Kapital. Meski berjualan di saat pandemi, pengembang mampu memasarkan Hummingbird House tahap I hampir 90 persen.

“Kami memulai penjualan sejak Januari 2021. Untuk Hummingbird tahap I, kami buka 45 unit. Saat ini sudah terjual 39 unit dengan kondisi belum ada show unit yang estimasinya baru akan selesai di November 2021,” ujar William Liusudarso, Presiden Direktur Easton Urban Kapital dalam keterangan resminya, Senin (23/8/2021).

Tak terdampak insentif pajak pertambahan nilai (PPN) lantaran rumah yang mereka tawarkan merupakan rumah inden, Menurut William, faktor utama penjualan Hummingbird tetap baik di masa pandemi adalah konsep desain yang mereka usung.

“Easton kuat di perencanaan dan konsep desain rumah. Kita memiliki market tersendiri yaitu anak-anak muda yang senang dengan kualitas ruangan yang kami ciptakan karena penerapan nilai arsitektur yang baik. Banyak dari customer yang puas dengan produk kami sehingga memberi referensi ke teman atau keluarga mereka,” ujar William.

Desain Hummingbird House sendiri merupakan pengembangan desain dari proyek Easton Urban Kapital yang lebih dahulu sukses. Sebut saja Cornerstone House di Pondok Cabe dan Somerhill House di Bukit Indah Serua Ciputat yang semuanya sudah sold out.

Dirinya mengaku memiliki beberapa produk yang tercipta dari proses continuous improvment. Jadi dasar dari desain tersebut diambil dari rancangan yang telah digunakan sebelumnya dan disempurnakan lagi berdasarkan input customer dan ide baru dari arsitek.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Luas Bangunan

Desain fasad yang unik, pengaturan elevasi ruangan yang fungsional di Somerhill House diterapkan kembali oleh pengembang di proyek Hummingbird House. Bedanya, pengembang akan menambahkan balkon utama sebagai communal space di proyek seluas 9.000m2 ini.

Dengan luas tanah 91m2 dan luas bangunan 135m2, Hummingbird House dibanderol dengan harga Rp1,8-Rp1,9 Miliar. Total akan ada 62 unit yang dipasarkan dengan nilai pendapatan mencapai Rp120 Miliar.

“Tahap 2 rencananya akan kami buka pada bulan Oktober tahun ini,” ungkap William.

Terletak di Jl Niban’rimin, Buaran, Serpong Tangerang Selatan, Hummingbird House terletak di lokasi strategis karena hanya berjarak 3,9 Km dari pintu tol Jakarta-Serpong dan 3,3 Km dari Stasiun Rawa Buntu. Letaknya juga dikelilingi fasilitas pendidikan ternama seperti Gobal Islamic School, Sekolah Santa Ursula hingga Sinarmas World Accademy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.