Sukses

Sabet 5 Medali Olimpiade Tokyo 2020, Pemerintah Siapkan Bonus Rp 15 Miliar

Liputan6.com, Jakarta Olimpiade Tokyo 2020 akan berakhir pada Minggu (8/8/2021), tapi kontingen Merah Putih tidak bisa menambah medali karena partisipasi seluruh 28 atlet sudah berakhir. Total, Indonesia berhasil membawa pulang lima medali, yang terdiri dari satu emas, satu perak, dan tiga perunggu.

Tunggal putra bulu tangkis, Anthony Sinisuka Ginting, menutup perjuangan Indonesia pada Olimpiade Tokyo 2020, Senin (2/8/2021). Indonesia membawa pulang total lima medali, meningkat dibanding capaian sebelumnya di Rio de Janeiro.

Sama seperti negara-negara lain, pemerintah Indonesia sudah berjanji untuk memberikan bonus kepada para atlet peraih medali di Olimpiade Tokyo.

Untuk pemenang medali emas, pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan memberi bonus berupa uang tunai Rp 5 miliar.

Sementara bonus atlet Olimpiade yang berhasil meraih medali perak akan diberikan uang tunai sebesar Rp 2 miliar, dan medali perunggu sebesar Rp 1 miliar.

Jika merujuk pada jumlah medali yang didapatkan, maka total bonus yang dikeluarkan pemerintah sebesar Rp 15 miliar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rincian Bonus

Berikut rincian bonus dari Kemenpora untuk para peraih medali Olimpiade Tokyo 2020:

1. Ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu (bulu tangkis): Masing-masing Rp 5 miliar

2. Eko Yuli Irawan (angkat besi): Rp 2 miliar

3. Windy Cantika Aisah (angkat besi): Rp 1 miliar

4. Rahmat Erwin Abdullah (angkat besi): Rp 1 miliar

5. Anthony Sinisuka Ginting (bulu tangkis): Rp 1 miliar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.