Sukses

Rekor Terbaru Burger Termahal di Dunia, Harganya Rp 86,8 Juta

Setelah restoran di New York berhasil membuat kentang goreng termahal di dunia, restoran di Belanda juga berhasil membuat burger termahal di dunia.

Liputan6.com, Jakarta Setelah restoran di New York berhasil membuat kentang goreng termahal di dunia, restoran di Belanda juga berhasil membuat burger termahal di dunia. Anda harus membayar hingga USD 5.964 (Rp 86,8 juta) untuk satu porsi burger.  

ABC7 News melaporkan bahwa hidangan yang diberikan nama The Golden Boy ini dibuat dari bahan-bahan mewah, seperti daging wagyu, kaviar beluga, kepiting raja Alaska, dan truffle putih. Selain itu, saus barbeque burger terbuat dari Macallan Single Malt Whiskey dan kopi luwak.  

Melansir dari New York Post, Senin (19/7/2021), Ketua Royal Dutch Food and Beverage Association, Robert Wilemse sebagai pembeli burger tersebut berkata, “Bahan-bahannya saling melengkapi dengan sangat baik dan rasanya sangat kuat.”  

Pemilik Restoran Belanda De Daltons, Robbert Jan de Veen menghabiskan waktu selama sembilan jam dalam proses pembuatan burger. Terlepas dari kemewahan burger tersebut, Wilemse masih menggunakan tangan untuk memakannya.  

“Meskipun burger ini sangat mahal, Anda tetap harus menggunakan tangan karena itulah satu-satunya cara untuk memakan burger. Karena rotinya dilapisi daun emas, jari-jari Anda juga akan menjadi emas saat selesai memakannya," tambahnya lagi.  

Saksikan Video Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasil Penjualan yang Disumbangkan

Veen membuat burger tersebut karena terinspirasi dari orang-orang yang membutuhkan. Seluruh pendapatan dari penjualan burger akan disumbangkan untuk berbuat amal bagi masyarakat.  

“Saya merasa sedih saat melihat penderitaan masyarakat dan situasi yang malang dari industri restoran.”  

Cara unik Veen dalam mengumpulkan dana terinspirasi dari keinginan seumur hidupnya sebagai pemegang rekor dunia. Pemecahan rekor burger termahal di dunia ini masih menunggu konfirmasi dari pihak Guinness World Records. Sebelumnya, burger termahal dijual oleh sebuah restoran di Oregon pada 2011, seharga USD 4.971 (Rp 72 juta).

Bagi masyarakat yang memiliki uang dan ingin mengikuti donasi amal ini dapat menghubungi restoran milik Veen melalui direct message Instagram.

Reporter: Shania

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.