Sukses

Bandara Soetta Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Anak Usia 12-17 Tahun, Serbu!

Liputan6.com, Jakarta PT Angkasa Pura II (Persero) yang merupakan pengelola Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menjalin kerja sama dengan TNI Angkatan Udara dengan Komunitas Bandara Soekarno Hatta (Soetta) menggelar program vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 12 hingga 17 tahun. Program yang diberi nama Serbu vaksinasi ini berlangsung di di Terminal 1 Bandara Soetta. 

Pangkoopsau Marsma TNI Tedi Rizalihadi mengimbau agar para pekerja di lingkungan Bandara Soetta, yang memiliki anak usia 12 sampai 17 tahun atau usia yang diperbolehkan vaksinasi, untuk mendatangi Terminal 1.

"Remaja anak-anak umur 12 sampai 17 tahun, bisa vaksin di sini. Anak-anak rentan, mari Komunitas Bandara yang anaknya usia diperbolehkan vaksinasi, mari divaksin di sini," jelas dia, Jumat (9/7/2021).

Dia menjamin, Serbu Vaksinasi di Terminal 1 Bandara Soetta gratis untuk masyarakat. Terutama pegawai di bandara dan calon penumpang pesawat, hingga besok atau 10 Juli 2021.

Menurut Tedi, bukan hanya di Bandara Soetta, hingga esok hari, vaksinasi juga dilakukan di bandara lain. Seperti di Bandara Halim Perdanakesuma Jakarta, Husen Sastranegara Bandung, Supadio Pontianak, dan SMB II di Palembang.

"Target hampir 7 ribu vaksin diberikan kepada komunitas bandara tersebut, termasuk penumpang," tutur Tedi.

Sementara, terlihat di antrian vaksinasi Terminal 1di Bandara Soetta, Dewi salah seorang yang akan divaksinasi, membawa serta anaknya yang berusia 14 tahun untuk divaksin. Dia tampak lengkap membawa Kartu Identitas Anak (KIA) sebagai pemenuhan administrasi vaksinasi.

"Kebetulan saya mau terbang ke Palembang, dan anak sudah boleh divaksin, jadi sekalian saja, mumpung anaknya juga mau (divaksin)," tuturnya.

Sementara, vaksinasi sendiri kerjasama dengan TNI AU bersama dengan Komunitas Bandara Soekarno-Hatta. Antara lain PT Angkasa Pura II (Persero), Kantor Kesehatan Pelabuhan Kementerian Kesehatan (KKP Kemenkes) dan stakeholder lainnya menggelar program Serbuan Vaksinasi yang diperuntukkan bagi pekerja bandara dan keluarga.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Rincian Program

Program vaksinasi COVID-19 ini digelar pada 9 - 10 Juli 2021 di Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 08.00 - 16.00 WIB, dan disiapkan 5.000 dosis vaksinasi untuk kegiatan ini. Adapun Hingga hari ini, 8 Juli 2021, pukul 11.00 WIB, jumlah pendaftar telah mencapai sekitar 1.500 orang.

President Director AP II Muhammad Awaluddin mengatakan prgram Serbuan Vaksinasi TNI AU ini akan memperkuat program vaksinasi bagi pekerja di Bandara Soekarno-Hatta dari seluruh instansi/perusahaan yang sudah dijalankan sejak Maret 2021.

“Kami sangat berterima kasih kepada TNI AU yang selama ini selau memberikan dukungan terhadap Bandara Soekarno-Hatta, termasuk di tengah pandemi ini, di mana TNI AU menggelar program Serbuan Vaksinasi TNI yang sangat baik ini untuk memastikan seluruh komunitas bandara atau pekerja di Bandara Soekarno-Hatta beserta keluarga dapat memperoleh vaksinasi COVID-19,” ujar President Director AP II Muhammad Awaluddin.