Sukses

LPS Buka Program Pendidikan Calon Pegawai, Simak Syaratnya

Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) membuka program Pendidikan Calon Pegawai (PCP)

Liputan6.com, Jakarta Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) membuka program Pendidikan Calon Pegawai (PCP). Ini merupakan program khusus untuk menyeleksi dan mengembangkan potensi calon pegawai sesuai kompetensi LPS.

Direktur Eksekutif Sumber Daya Manusia dan Administrasi LPS Didi Prakoso mengatakan, program ini ditujukan untuk memberikan pendidikan dan pemahaman tentang LPS serta keterampilan lainnya yang harus dimiliki oleh calon pegawai.

"Peserta program PCP wajib mengikuti secara tuntas setiap tahapan evaluasi dan wajib memenuhi standar kelulusan, sebelum diangkat menjadi pegawai LPS," kata Didi dalam keterangan tertulis, Sabtu (26/6/2021).

Ada sejumlah persyaratan yang ditentukan dalam program rekrutmen PCP LPS ini, diantaranya:

- Warga Negara Indonesia

- Pria/Wanita dengan usia maksimal 25 tahun per tanggal 31 Juli 2021

- Pendidikan minimal Strata 1 (S1), Jurusan Ekonomi, Manajemen, Akuntansi, Hukum, Sistem Informasi/Teknologi Informasi/Teknik Informatika

- IPK minimal 3.00 skala 4.00

- Akreditasi Jurusan A atau termasuk 100 Universitas terbaik di dunia (bagi lulusan LN) dan belum menikah atau belum pernah menikah dan bersedia untuk tidak menikah selama masa pendidikan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tahapan Seleksi

Sebagai tahapan, seleksi PCP antara lain, Seleksi Administrasi, Tes Potensi dan Psikotes/Asesmen, Tes Bahasa Inggris (TOEFL), Wawancara User, Medical Check Up, dan Background dan Reference Check.

"Apabila sudah dinyatakan lolos tes diatas, peserta wajib mengikuti program pendidikan selama 1 tahun dan ikatan dinas selama 2 tahun. Pada saat menjalani masa pendidikan, peserta akan dievaluasi dengan sistem gugur, antara lain Bela Negara, spiritual program, klasikal program, internalisasi nilai-nilai LPS, Orientasi dan Asesmen, serta On the Job Training (OJT)," jelas Didi.

Sebelumnya, PCP angkatan I dilakukan pada 2018, dengan total pelamar sejumlah 14.439. Setelah melalui berbagai tahapan seleksi, 107 calon pegawai PCP yang dinyatakan lulus dan diterima sebagai pegawai LPS.

Bagi para pelamar yang berminat untuk bergabung, program rekrutmen PCP ini akan dimulai dengan dibukanya periode registrasi online di situs resmi LPS www.lps.go.id pada 26 Juni 2021 hingga 4 Juli 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.