Sukses

Transformasi Digital CIMB Niaga, Layanan Perbankan yang Ada di OCTO Mobile

CIMB Niaga terus memunculkan layanan terbaru melalui aplikasi OCTO Mobile untuk memenuhi kebutuhan nasabah.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus memunculkan layanan terbaru melalui aplikasi OCTO Mobile untuk memenuhi kebutuhan nasabah. Langkah ini guna menjembatani transformasi digital dan perubahan dinamika masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Adapun berbagai layanan variasi yang disediakan OCTO Mobile dapat dimanfaatkan nasabah, yaitu menabung, investasi atau asuransi, pinjaman, serta layanan transaksi real time untuk berbagai kebutuhan.

“Jadi beberapa hal yang ada pada layanan ini baru muncul tahun ini, sebelum akhir bulan ini kita akan meluncurkan lagi layanan-layanan baru yang akan bisa dimanfaatkan oleh nasabah, baik untuk transaksi daily, pembayaran, ataupun cash,” jelas Head of Consumer Product, Preferred, and Personalization CIMB Niaga Noviady Wahyudi melalui siaran virtual, pada Senin (24/5/2021).

Kemudian fitur-fitur layanan yang muncul di 2020 dan 2021, yaitu tabungan investasi asuransi melalui fitur ini nasabah sudah dapat membuka deposito melalui OCTO Mobile. Serta nasabah juga dapat membuka tabungan foreign currency dalam sebelas mata uang asing tanpa harus datang ke kantor bank cabang.

Dia mengatakan, berdasarkan pendapat dari nasabah dengan income dalam bentuk bulanan serta mingguan, maka pada akhir bulan ini akan diluncurkan Goal Savers dengan frekuensi menabung harian dan mingguan. Dengan tujuan untuk membantu membangun kebiasaan menabung bagi para nasabah.

Sementara itu, untuk nasabah CIMB Niaga yang sudah memiliki kemampuan untuk menganalisa risiko investasi, maka dapat melakukan pembelian reksa dana dan obligasi serta proteksi asuransi.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Respons Nasabah

Adapun dari peluncuran layanan baru ini mendapat respons yang sangat positif dari nasabah, diantaranya transaksi finansial yang dilakukan nasabah meningkat sebesar 95 persen melalui mobile, dan cabang hanya sebesar 5 persen.

Kemudian, pada cicilan kartu kredit sebesar 80 persen, pembukaan deposito 90 persen, serta reksa dana maupun obligasi lebih dari 50 persen.

“Dan ini kami sangat senang ya, karena dengan itu kita bisa menjangkau, memperbesar dari investor based kita yang mungkin selama ini tidak bertemu dengan RM itu bisa melakukan self service,” jelasnya.

Selain itu, pada metode pembayaran yang ada dapat dilakukan melalui QRIS dan kartu kredit Wave n Go, dari kartu kredit ini pembayaran tidak hanya dapat dilakukan di dalam negeri tetapi bisa dilakukan di luar negeri seperti, Malaysia, Singapura, Australia, dan lainnya.

Adapun, salah satu fitur yang disukai nasabah adalah cashback online shopping sebesar 10 persen, dan cicilan 0 persen setiap hari.

Kemudian terdapat Poin Xtra di mana ini merupakan akumulasi dari semua produk yang digunakan, baik berupa tabungan, kartu kredit, ataupun lainnya, yang nantinya point ini dapat digunakan untuk berbelanja ataupun makan gratis.

Reporter: Anisa Aulia

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.