Sukses

Amarta Karya Pastikan Proyek Bukit Algoritma Sukabumi Segera Dimulai

Bukit Algoritma adalah proyek berbentuk Kerja Sama Operasi antara PT Kiniku Bintang Raya dengan AMKA

Liputan6.com, Jakarta PT Amarta Karya (AMKA), melakukan silaturahmi Idul Fitri 1442 H dengan tim Bukit Algoritma, sebagai langkah penting untuk dapat menuju ground breaking dalam waktu dekat.

Hadir pada acara ini Direktur Utama AMKA Nikolas Agung, Direktur Keuangan AMKA Hidayat Wahyudi, Direktur Operasional Royaldi Rosman, Ketua Pelaksana PT Kiniku Bintang Raya KSO Budiman Sudjatmiko,.

“Perlu disampaikan bahwa selama bulan puasa hingga hari ini tim kami tetap bekerja. Bahkan, unit bisnis kami Amarta Geospasial melakukan mapping terkait rencana jalan dan infrastruktur. Dengan silaturahmi ini kami berharap mudah-mudahan apa yang sudah kita citacitakan sebelumnya bahwa proyek ini bisa segera ground breaking setelah lebaran sebagai momentum yang baik bagi semua pihak,” kata Direktur Utama Nikolas Agung, Rabu (19/5/2021).

Bukit Algoritma adalah proyek berbentuk Kerja Sama Operasi antara PT Kiniku Bintang Raya dengan AMKA. AMKA dipercaya sebagai mitra infrastruktur pada tahap pertama selama tiga tahun ke depan.

Proyek yang berlokasi di Cikidang dan Cibadak, Sukabumi ini dibangun di atas lahan seluas 888 hektare dan diperkirakan menelanbiaya sebesar 1 miliar euro (setara Rp18 triliun).

Lebih lanjut, proyek Bukit Algoritma oleh AMKA bertujuan untuk meningkatkan kualitas ekonomi dalam industri 4.0, peningkatan pendidikan dan penciptaan pusat riset & development untuk menampung idea anak bangsa, serta meningkatkan sektor pariwisata di kawasan setempat.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tingkatkan Ekonomi Sukabumi

Selain itu, pengembangan KEK Sukabumi juga diharapkan dapat meningkatkan infrastruktur pertumbuhan tangguh berkelanjutan dan pembangunan SDM berbasis iptek, yang merupakan salah satu alat dukung penuh pemerintah dalam mendorong pertumbuhan ekonomi nasional (PEN).

“Karena itu, akan kami tunjukan kualitas terbaik kami dengan melakukan best effort dan best practice, serta bergandengan tangan dengan pihak-pihak yang berkepentingan agar proyek yang dipercayakan pada AMKA ini bisa dilaksanakan dengan lancar,” Kata Nikolas.

Pada kesempatan yang sama, Budiman Sudjatmiko menyampaikan apresiasinya kepada AMKA sebagai kontraktor proyek Bukit Algoritma dan juga menyampaikan harapannya untuk segera melakukan groundbreaking Bukit Algoritma.

“Mengingat pentingnya Bukit Algoritma ini, maka saya berharap agar pertemuan kita pada hari ini menjadi langkah penting untuk dapatnya kita menuju groundbreaking dalam waktu dekat ini,” pungkas Budiman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.