Sukses

Jelang Pelarangan Mudik, Terjadi Kenaikan Penumpang di Bandara Soetta

Pergerakan penumpang di Terminal 2 dan Terminal 3 Bandara Soetta pada hari ini diprediksi mencapai 80 ribu penumpang jelang larangan mudik.

Liputan6.com, Jakarta - Sehari menjelang masa larangan mudik Lebaran 2021 pada 6 hingga 17 Mei 2021, pergerakan penumpang di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) mengalami peningkatan.

Seperti di Terminal 2, hingga pukul 11.00 WIB kepadatan terjadi di area Keberangkatan. Tampak antrean penumpang di tempat validasi dokumen kesehatan dan di check-in hall.

Berdasarkan data yang diperoleh, pergerakan penumpang di Terminal 2 dan Terminal 3 Bandara Soetta pada hari ini diprediksi mencapai 80 ribu penumpang, baik yang berangkat maupun yang datang. Dimana, sebelumnya pergerakan penumpang di Bandara Soetta rata-rata di rentang 40 ribu - 60 ribu penumpang per hari.

PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Soetta juga sebelumnya telah memprediksi akan terjadi kenaikan jumlah penumpang pada H-1 masa pelarangan mudik ini.

"Hari ini ada sedikit kenaikan dibandingkan dengan hari kemarin tapi masih dalam batas range yang kita hitung untuk bisa diamankan secara operasi dan secara pelayanan," kata Executive General Manager Bandara Soetta, Agus Haryadi di Terminal 2 Bandara Soetta, Rabu (5/5/2021).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Buka Terminal 2F

Untuk mengurai kepadatan penumpang dan menghindari terjadinya pelanggaran protokol kesehatan, pengelola Bandara Soetta juga membuka Sub Terminal 2F pada jam - jam tertentu.

"Beberapa langkah sudah kita persiapkan, pertama Terminal 2F sudah kita operasikan, kita siap untuk dioperasikan bahkan beberapa hari kemarin secara berkala di jam- jam tertentu kita operasikan. Sehingga kemudian kita pastikan pelayanan terutama protokol kesehatan bisa kita jaga dengan baik," ujar Agus.

Diketahui, Sub Terminal 2F atau Low Cost Carier Terminal (LCCT) sebelumnya tidak beroperasi lantaran sedang direvitalisasi. Adapun yang menjadi tujuan penerbangan favorit dari Bandara Soetta adalah Surabaya, Makassar, Medan dan Yogyakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.