Sukses

CEO Citibank Indonesia: Banyak yang Minat Akuisisi Bisnis Consumer Kami

Kegiatan operasional bisnis perbankan consumer dan seluruh kantor Citibank Indonesia akan tetap berjalan seperti biasa.

Liputan6.com, Jakarta - Citigroup akan keluar dari bisnis perbankan ritel di 13 negara di Asia, Eropa, Timur Tengah dan Afrika. Indonesia termasuk.

CEO Citibank Indonesia Batara Sianturi mengatakan, saat ini sudah banyak pihak yang berminat membeli bisnis consumer Citi Indonesia. Namun, proses transaksi membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

"Saat ini sudah terdapat banyak pihak yang berminat untuk membeli bisnis consumer bank kami. Proses transaksi seperti ini pada umumnya akan membutuhkan waktu yang lama dan akan membutuhkan interaksi dengan sejumlah calon pembeli yang berminat," kata Batara dalam keterangan persnya, Jakarta, Senin (3/5/2021).

Ada beberapa kriteria khusus untuk pembelian bisnis consumer bank baik secara kuantitatif maupun kualitatif. Terpenting, pada saat penilaian tersebut pembeli bisa memastikan keberlanjutan layanan, prospek bisnis dan masa depan karyawan terjamin.

"Kami akan berupaya untuk memastikan keberlanjutan layanan dengan tingkat yang sama seperti yang biasa diterima oleh nasabah kami, serta kepentingan dan prospek masa depan karyawan kami," kata dia.

Meski begitu, Batara mengatakan kegiatan operasional bisnis perbankan consumer dan seluruh kantornya akan tetap berjalan seperti biasa.

"Citi Indonesia meyakinkan semua nasabahnya di Indonesia bahwa kegiatan operasional bisnis perbankan consumer serta seluruh kantornya akan terus berjalan seperti biasa, untuk melayani dan membantu nasabah," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Layanan Tetap Berjalan

Batara kembali mengingatkan seluruh nasabah Citi Indonesia dapat terus melakukan transaksi atau mendapatkan layanan perbankan melalui Citibank Mobile App, Citibank Online, CitiPhone maupun kantor cabang. Seluruh layanan Citi Indonesia akan tetap berjalan sampai adanya pemberitahuan lebih lanjut dari Citi Indonesia di masa mendatang.

Adapun kegiatan bisnis consumer banking Citi di Indonesia meliputi kartu kredit, kredit tanpa agunan, kantor cabang retail, layanan pengelolaan kekayaan (wealth management), layanan nasabah perbankan individual yang terdiri dari Citigold, Citi Priority dan Citi Banking, layanan perbankan digital, bancassurance, dan layanan perbankan melalui telepon / CitiPhone, operasional consumer.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada nasabah kami atas dukungannya selama ini dan kami berharap untuk dapat senantiasa melayani mereka," tutup Batara.

Reporter: Anisyah Al Faqir

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.