Sukses

Catat, Stasiun Tanah Abang Tak Layani Naik Turun Penumpang Mulai Senin 3 Mei 2021

Stasiun Tanah Abang tidak melayani naik-turun penumpang KRL mulai Senin, 3 Mei 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Stasiun Tanah Abang tidak melayani naik-turun penumpang KRL mulai Senin, 3 Mei 2021. Hal ini terkait dengan adanya pengendalian pengawasan protokol kesehatan di kawasan Pasar Tanah Abang.

"Dengan mempertimbangkan potensi kepadatan masyarakat yang hendak kembali ke daerah asalnya menggunakan KRL Commuter Line usai beraktivitas di kawasan Tanah Abang," ucapnya VP Corporate Secretary PT KCI Anne Purba dikutip Senin (3/5/2021).

Adapun kebijakan tersebut berlaku pada mulai pukul 15.00-19.00 WIB.

Sebagai informasi, Stasiun Tanah Abang pada Minggu (2/5/2021) masih ramai penumpang seperti halnya pada Sabtu (1/5/2021). Tercatat ada puluhan ribu yang menggunakan KRL tersebut.

"KAI Commuter mencatat penguna KRL yang masuk di Stasiun Tanah Abang untuk menggunakan KRL hingga pukul 17.00 WIB tercatat 37.349 pengguna," kata Anne.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Turun Sebelum Tanah Abang

Anne menyatakan nantinya terdapat sejumlah perubahan pemberhentian perjalanan untuk beberapa rute. Seperti halnya rute dari arah Rangkasbitung, Banten.

"Penumpang dari arah Rangkasbitung atau Parungpanjang atau Serpong (lintas barat) layanan hanya sampai Stasiun Palmerah," ujar dia.

Lalu, untuk penumpang dari arah Bogor, Depok, Nambo-Angke atau Jatinegara PP, tidak melayani naik turun penumpang pada waktu tersebut di Stasiun Tanah Abang.

"Pengguna diwajibkan naik turun dari Stasiun Karet, Duri atau Angke," jelas Anne. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.