Sukses

Buka Pameran InaFashion Smesco Online Expo 2021, Menteri Teten: Ayo Pakai Produk Lokal

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki resmi membuka acara Opening Ceremony inaFashion Smesco Online Expo 2021

Liputan6.com, Jakarta Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki resmi membuka acara Opening Ceremony inaFashion Smesco Online Expo 2021, dalam rangka untuk mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional, di Gedung Smesco Indonesia, Jakarta, Rabu (21/4/2021).

“Saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada HIPPINDO dan Inaproduct.com sehingga bisa terselenggara pameran virtual Inafashion Smesco online Expo 2021 yang akan berlangsung dari tanggal 21 sampai 30 April 2021,” kata Menteri Teten.

Menurutnya di tengah pandemi covid-19 kita tidak boleh kehilangan kreativitas, melainkan harus terus bergerak. Bahkan saat ini Pemerintah sedang berusaha bagaimana sesegera mungkin bisa mengatasi covid-19, karena tanpa pandemi itu selesai maka ekonomi akan tetap sulit untuk bisa kembali normal.

Kendati begitu, Teten menegaskan, kegiatan ekonomi tidak boleh terhenti. Meskipun kini masyarakat juga sudah mulai terbiasa dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat bukan berarti kegiatan ekonomi harus ikut terhenti.

“Apalagi saat ini saya kira acara-acara seperti InaFashion Smesco Online ini menjadi penting virtual expo yang sekarang ini menjadi alternatif untuk mendongkrak penjualan produk-produk UMKM. Bidang fashion saya kira termasuk yang sangat penting bagi industri kita dan ekonomi nasional karena itu ini sangat baik,” ungkapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Trading House

Disamping diselenggarakannya pameran InaFashion Smesco online ini, Menteri Teten juga terus berupaya untuk menjadikan Smesco ini sebagai trading house dari produk UMKM. Sehingga nantinya di Smesco akan diinformasikan tentang produk-produk UMKM artisan dan juga produk-produk yang siap ekspor.

“Kita akan hadirkan di Smesco kolaborasi dengan berbagai pihak. Karena itu saya ajak HIPPINDO untuk bikin acara saja di sini supaya kita bisa terus menggenjot perekonomian dengan membuat kegiatan-kegiatan yang punya dampak kepada pertumbuhan  ekonomi,” ujarnya.

Teten menegaskan di masa pandemi covid-19 ini kita harus mulai berani menampilkan produk-produk dalam negeri dan  mempromosikan brand-brand lokal. Teten mengaku sekarang selalu menggunakan kostum 100 persen Cinta Indonesia.

“Apa yang saya pakai sekarang ini semua produk lokal sejak jadi Menteri koperasi saya nggak boleh lagi pakai merk luar saya pakai produk dalam negeri semua. Ternyata enak ya sepatu ini, saya pakai sepatu Brodo waduh saya nggak bisa copot, enak di kakinya nyaman dari segi kesehatan bagus jaga kesehatan kantong juga tidak memberatkan betul keren,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.