Sukses

Bahu Membahu Petugas Selamatkan Korban dan Tangani Kecelakaan Kereta di Taiwan

Kejadian kecelakaan kereta di Taiwan bermula saat ada truk yang jatuh dari tebing dan mendarat di jalur kereta.

Liputan6.com, Jakarta Insiden tabrakan kereta terjadi di dekat Toroko Gorge (lembah Toroko), Hualien county, Taiwan pada Jumat, 2 April 2021. Kecelakaan terjadi sekitar pukul 09.00 pagi waktu setempat.

Menurut laporan AP, kecelakaan terjadi akibat ada kendaraan jatuh dari tebing dan menghalangi jalur kereta. Tabrakan pun tak terhindarkan.

 

 

Kejadian bermula saat ada truk yang jatuh dari tebing dan mendarat di jalur kereta. Kemudian ada kereta yang keluar dari terowongan dan menabrak kendaraan tersebut. 

Hampir sebagian badan kereta masih berada di dalam terowongan saat kecelakaan terjadi. Regu penolong di Hualien county berkata kerusakan terparah terjadi di gerbong 1-5.

 

 

Menurut laporan BBC, kereta delapan gerbong yang berisi 494 orang itu berangkat dari Taipei menuju Taitung. Penumpangnya kebanyakan turis untuk merayakan long weekend.

 

Kereta 408 adalah salah satu yang tercepat dikerahkan pada jaringan yang umumnya dianggap aman. Ini dapat mencapai kecepatan 130km / jam (80mph).

 Insiden ini disebut sebagai kecelakaan kereta terparah di Taiwan selama beberapa dekade terakhir.

Setidaknya 50 orang meninggal akibat Tabrakan kereta di Hualien, Taiwan. Selain itu puluhan orang terluka. Ini seperti dilaporkan Badan Pemadam Kebakaran Nasional Taiwan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini