Sukses

PLN Telah Pulihkan Seluruh Gardu Listrik yang Padam Akibat Banjir Manado

Liputan6.com, Jakarta - PT PLN (Persero) telah memulihkan kembali seluruh sistem kelistrikan di wilayah yang sebelumnya padam akibat banjir di kota Manado sejak Jumat 22/ Januari 2021.

Penormalan dilakukan setelah PLN memastikan kondisi infrastruktur kelistrikan di wilayah tersebut siap untuk dinyalakan dengan memperhatikan serta memprioritaskan keamanan dan keselamatan masyarakat.

"Minggu (24/01/2021) pagi pukul 10.00 sistem kelistrikan sudah normal, seluruh gardu terdampak sudah kami nyalakan. Namun kami mengimbau agar masyarakat tetap waspada dan hati-hati jika hujan kembali turun," ujar General Manager PLN Unit Induk Wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo Leo Basuki dalam keterangan tertulis, Senin (25/1/2021).

Dalam upaya pemulihan tersebut, PLN mengerahkan tim gabungan yang berasal dari Unit Layanan Pelanggan (ULP) Manado Utara, ULP Manado Selatan, ULP Amurang dan ULP Paniki. Tidak kurang dari 50 personil bekerja kerjas untuk mengupayakan pemulihan listrik dengan cepat.

"Pasca banjir, tim langsung bergerak cepat untuk mengecek kondisi aset kelistrikan, termasuk di kantor PLN yang ikut terendam banjir. Tim juga secara bertahap melakukan pemulihan di daerah terdampak sesuai dengan SOP," ujar Leo.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terus Dipantau

PLN akan terus bersiaga untuk mengantisipasi apabila kejadian serupa terjadi kembali, sehingga pemantauan di beberapa titik terus dilakukan.

Sebelumnya, akibat hujan lebat yang melanda menyebabkan beberapa titik di kota Manado terendam, sehingga PLN terpaksa menghentikan sementara 805 gardu listrik demi keamanan masyarakat agar tidak terjadi bahaya yang disebabkan oleh sistem kelistrikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.