Sukses

Cek Keseruan Konser Amal Kreatif Lokal yang Digelar Bulan Ini

Liputan6.com, Jakarta Beberapa waktu lalu, Adira Finance sukses menggelar acara Festival Kreatif Lokal 2020. Di tahun ini, Adira Finance kembali menggelar acara dengan tujuan yang sama yaitu meningkatkan kesejahteraan para pelaku ekonomi kreatif di Indonesia, dengan menggelar acara Konser Amal Kreatif Lokal. 

Ya, Konser Amal Kreatif Lokal merupakan acara yang mengajak para penonton untuk ikut membantu para UKM yang terdampak Covid-19. Nah kira-kira apa saja sih rangkaian acaranya? Yuk cek keseruannya berikut ini: 

1. Sharing Session 

Para pemenang di ajang Festival Kreatif Lokal 2020 bakalan hadir menjadi narasumber di acara ini. Mereka nantinya siap sharing atau berbagi pengalaman ke para penonton, tentang bagaimana proses merintis usaha kreatif yang berdampak untuk sekitar. 

Ada siapa saja sih? Dewi Fatimah, pemilik usaha Dewi Home Crab. Reza Yuliani, owner dari brand fashion Ezmour yang fokus memproduksi tas dan sepatu kulit. Juga ada Muhammad Ikhwan Tariqo dari Dekardekor Shop. Ya, Ikhwan Tariqo adalah pelaku usaha yang mendirikan sukses merintis usaha dibidang kriya dengan melibatkan para penyandang disabilitas.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

2. Workshop

Selain itu ada workshop dari para ikon kreatif yang ahli dibidangnya. Yudha Bustara misalnya, akan mengajak para penonton untuk membuat resep dessert mudah dari rumah. Dibidang fashion, ada Nonita Respati, seorang pencinta batik yang akan memberikan tips tentang gimana caranya memadupadankan pakaian agar lebih menarik di etalase. Di kegiatan ini, juga akan menghadirkan Leka Putra yang siap membagikan tips dan cara melukis masker. 

 

3 dari 3 halaman

3. Online Performance

Setelah melihat rangkaian acara yang berkaitan dengan pengembangan diri dan usaha, kini saatnya melihat penampilan dari para musisi kenamaan Tanah Air. Siap-siap bergoyang bersama Denny Caknan yang bakal menyanyikan lagu andalanannya Kartonyono dan Los Dol. 

Juga ada penampilan dari Siti Badriah yang siap membawakan lima lagu, salah satunya Lagi Syantik. Endah Oncy juga akan naik ke atas panggung dengan membawakan lagu Apa Kabarmu, Setengah Gila, Cinta dalam Hati, dan sejumlah lagu lainnya. 

Nah semua rangkaian acara Konser Amal Kreatif Lokal ini akan berlangsung pada 16 Januari 2021 dari pukul 14.00-21.00 WIB di Vidio.com. Nantinya dari acara ini, dana yang dihimpun akan digunakan untuk membantu para UMKM yang terdampak Covid-19

Oh ya, kamu juga bisa ikutan berpartisipasi dengan scan QR Code yang akan muncul di layar selama acara Konser Amal Kreatif Lokal berlangsung.

 

(*)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS