Sukses

Simak, Ini Daftar Stasiun yang Layani Rapid Test Antigen Rp 105.000

Saat ini terdapat 15 stasiun yang tersebar di 8 daerah operasi (daop) yang menyediakan layanan rapid test antigen.

Liputan6.com, Jakarta PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyediakan layanan rapid test antigen di beberapa stasiun. Hal ini guna memudahkan pelanggan yang akan bepergian pada masa Natal dan Tahun Baru 2021 agar tetap mengikuti anjuran protokol kesehatan dari pemerintah di tengah pandemi Covid-19.

Mengutip laman instagram resmi PT KAI @kai121, hingga saat ini terdapat 15 stasiun yang tersebar di 8 daerah operasi (daop) yang menyediakan layanan rapid test antigen.

"Penyediaan layanan ini, merupakan komitmen KAI untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam rangka menerapkan protokol kesehatan yang ketat pada moda transportasi Kereta Api, sehingga memberikan rasa aman dan nyaman kepada pelanggan saat naik Kereta Api," demikian dikutip Liputan6.com, Kamis (24/12/2020).

Adapun, 15 stasiun tersebut ialah:

Daop 1: Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen

Daop 2: Stasiun Bandung dan Stasiun Kiaracondong

Daop 3: Stasiun Cirebon dan Stasiun Cirebon Prujakan

Daop 4: Stasiun Tegal dan Stasiun Semarang Tawang

Daop 5: Stasiun PurwokertoDaop

6: Stasiun Yogyakarta dan Stasiun Solo Balapan

Daop 7: Stasiun MadiunDaop

8: Stasiun Surabaya Gubeng, Stasiun Surabaya Pasar Turi dan Stasiun Malang

 

 

Saksikan Video Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Himbauan KAI

KAI juga mengimbau pada masyarakat yang ingin melakukan rapid test antigen di stasiun untuk menyiapkan waktu yang cukup, karena proses tesnya yang lebih lama dibanding rapid test antibodi.

"Masyakarat yang ingin menggunakan layanan Rapid Test Antigen di stasiun, diimbau untuk melakukannya pada H-1 atau H-2 perjalanan, untuk menghindari keterlambatan jika dilakukan di hari keberangkatan," ujar KAI.

KAI terus mengingatkan agar penumpang selalu mematuhi protokol kesehatan meskipun telah melaksanakan rapid test antigen.

"#SahabatKAI jangan kendor untuk terus menerapkan 3M, disiplin protokol kesehatan dan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat," tandasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.