Sukses

Malam Penghargaan Indonesia Fashion and Craft Award 2020 Digelar, Siapa Pemenangnya?

Indonesia Fashion and Craft Award (IFCA) 2020 digelar untuk mendorong ekosistem industri kreatif agar dapat menjawab tantangan dari kondisi yang tidak pasti, seperti sekarang ini.

Liputan6.com, Jakarta - Malam penganugerahan Indonesia Fashion and Craft Award (IFCA) 2020 digelar hari ini, Jumat (4/12/2020). Para pemenang kompetisi fesyen dan kerajinan yang diselenggarakan Kementerian Perindustrian (Kemenperin) akan diumumkan pada malam ini.

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih mengatakan, IFCA diselenggarakan untuk mendorong ekosistem industri kreatif Indonesia agar dapat menjawab tantangan dari kondisi yang tidak pasti, seperti sekarang ini.

"Tentu saja dengan desain yang berkualitas, memperhatikan keseimbangan alam dan keselarasan hubungan manusia. Desain yang baik bisa menjadi solusi permasalahan manusia," ujar Gati dalam Awarding Night Indonesia Fashion and Craft Award (IFCA).

Direktur IKM Kimia, Sandang, Kerajinan dan Industri Aneka Kementerian Perindustrian E Ratna Utarianingrum selaku ketua panitia IFCA menyampaikan, dalam pelaksanaannya terdapat 954 orang pendaftar dengan 223 karya yang dikirimkan, dengan 130 karya fesyen dan 93 karya kriya.

"Proses penjurian yang dilakukan ada 3 tahap. Finalnya, dilakukan pada 4 Desember 2020 untuk memilih masing-masing 3 karya terbaik di kategori fesyen dan kriya," ujar Ratna.

Ratna melanjutkan, para pemenang akan mendapatkan piala, sertifikat dan uang pembinaan. "Untuk juara 1 mendapatkan Rp 30 juta, juara 2 Rp 20 juta dan juara 3 Rp 15 juta," katanya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Pemenang

Setelah melalui penilaian yang ketat, maka dipilihlah 3 karya terbaik tersebut. Para pemenangnya ialah:

KATEGORI FESYEN

Juara I: Seruni Sekar Putri dengan brand "Salayung" (nilai 81,45)

Juara II: Jammy Nikolaus Rahangiar dengan brand "Saparo" (nilai 80,68)

Juara III: Yohanes Arya Duta dengan brand "Sepatokimin" (nilai 76,97)

KATEGORI KRIYA

Juara I: Febryan Tricahyo dengan brand "Conture Concrete Lab" (nilai 84,57)

Juara II: Johan Aris Haiva dengan brand "Tera Ceramic Water Filter" (nilai 79,38)

Juara III: William Vijadhammo Lumintan dengan brand "Terra BuanaKara (nilai 72,98).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.