Sukses

Wika Optimis Kejar Tender Proyek Strategis Nasional hingga Akhir 2020

WIKA menyimpan optimisme menorehkan hasil kinerja positif memasuki kuartal III hingga akhir 2020

Liputan6.com, Jakarta PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) menyimpan optimisme menorehkan hasil kinerja positif memasuki kuartal III hingga akhir 2020. Hal itu didasarkan pada progres pengerjaan proyek strategis nasional (PSN) yang masih on track, ambisi perseroan mengejar tender proyek-proyek baru, dan masih tingginya perhatian pemerintah pada infrastruktur.

Sekretaris Perusahaan WIKA Mahendra Vihaya menyampaikan, progres pengerjaan PSN tersebut secara implisit menunjukkan perusahaan tetap fokus menjalankan aktivitas operasinya di tengah pandemi Covid-19.

"WIKA dapat menyelaraskan metode kerja, inovasi dan aktivitas operasi dengan situasi terkini secara konsisten dan prudent," terang Mahendra, Kamis (10/9/2020).

Hingga kuartal III 2020, tercatat ada 11 proyek strategis nasional yang tengah dilaksanakan pembangunannya oleh WIKA. Dari proyek-proyek tersebut, 9 diantaranya memiliki progres pekerjaan di atas 50 persen.

Antara lain: Jalan Tol Kunciran–Cengkareng, Jalan Tol Serang Panimbang, Jalan Tol Cisumdawu, Pelabuhan Patimban, Terminal Kijing, Bendungan Cipanas, Pengembangan Bandara Sultan Hasanuddin, hingga PLTU Sulsel Barru 1x100 MW.

Adapun pengerjaan infrastruktur masih menjadi salah satu fokus utama pemerintah di tengah wabah virus corona ini. Itu terlihat dari nominal anggaran 2021 untuk bidang tersebut yang mencapai Rp 414 triliun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Optimisme

Mahendra menilai, ambience positif tersebut bakal turut berdampak pada optimisme perseroan dalam mengikuti tender-tender proyek baru yang masih digulirkan oleh pemerintah, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) atau pihak swasta.

Memasuki semester II 2020, WIKA disebutnya memiliki perencanaan untuk mengikuti tender-tender proyek strategis di Tanah Air maupun mancanegara. Antara lain proyek jalan tol, industrial estate, transportasi terpadu, bendungan, gedung, termasuk infrastruktur oil and gas.

"WIKA memiliki rekam jejak yang kompetitif-efektif dalam menyelesaikan proyek-proyek strategis berskala mega, di dalam maupun luar negeri. Ini bisa menjadi modal yang baik bagi kami," tegas Mahendra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.