Sukses

Ini Hobi yang Bisa Menghasilkan Keuntungan

Selain bekerja, hobi juga bisa menjadi side job untuk menghasilkan uang lebih lho.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa penelitian mengungkapkan bahwa bekerja dari hobi membuat perasaan lebih senang menjalaninya. Bisa dibilang kamu dibayar dengan menjalankan hal yang kamu nikmati. Selain bekerja, hobi juga bisa menjadi side job untuk menghasilkan uang lebih lho. Berikut beberapa hobi yang bisa menjadi ladang uang:

Penulis

Bila Anda suka menulis, hobi ini bisa menghasilkan uang lebih dari pekerjaan biasanya. Coba saja kamu membuat cerpen dan mengirimkan ke beberapa media. Jika menarik, cerpen Anda akan ditayangkan dan akan diberikan komisi untuk itu. Selain itu, bagi Anda yang menyukai novel. Anda bisa menulis sebuah cerita novel ke penerbit. Jika layak dan bagus, tulisan Anda akan menjadi novel dan diterbitkan serta dijual belikan.

Otomotif

Bagi Anda hobi otomotif, baik sepeda motor maupun mobil, hobi ini bisa jadi ladang keuntungan jika di asah dengan baik. Sebagai contoh, banyak beberapa vlogger otomotif yang memulainya karena hobi. Kini, mereka bisa meraup keuntungan melalui hal itu. Anda pun bisa kalau memiliki hobi dengan otomotif. Coba saja review beberapa kendaraan dan upload di Youtube. Jika menarik, Anda bisa mendapatkan uang dari situ. Jika sudah banyak follower bukan tak mungkin Anda bakal diundang produsen otomotif untuk menjalin kerjasama.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fotografer

Banyak beberapa orang yang hobi dengan fotografi menjadikan bidang itu sebagai mata pencaharian. Pasalnya, jasa fotografi banyak dicari orang. Mulai dari pernikahan sampai jasa foto produk. Bila Anda hobi dengan satu ini, bukan tak mungkin Anda mendapatkan uang yang banyak dari sini. Intinya, kuasai skill foto kamu dan coba upload di media sosial, agar mereka bisa melihat karya-karyamu.

Menggambar

Memiliki keahlian menggambar mungkin bisa jadi hobi yang menguntungkan. Pasalnya, tak sedikit orang mencari orang yang ahli dalam bidang ini. Mulai dari membuat lukisan sampai membuat sketsa.

Dengan teknologi saat ini, kamu bisa menggambar dengan canvas Samsung Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra. Pasalnya, Samsung Galaxy Series ini memiliki fitur S Pen yang memudahkan kamu saat menggambar sesuatu.

Fitur S Pen memiliki latency 9ms yang mampu memberikan pengalaman menggambar kamu selayaknya disebuah canvas asli.

Selain itu, fitur S Pen memiliki fitur Air Action yang merupakan sensor untuk mendukung gerakan tangan Anda. Bicara canvas, Samsung Galaxy Note20 memilki aplikasi S Notes yang media menggambar sekaligus tulisan Anda.

Untuk layar, Samsung Galaxy Note20 mengusung layar Super AMOLED+ dengan ukuran 6,7 inchi 60Hz refresh rate. Sementara Galaxy Note20 Ultra bentangan layarnya lebih luas, yaitu 6,9 inchi dengan lapisan Dynamic AMOLED 2X dengan kemampuan 120Hz refresh rate.

Dengan segala tekologi terkini, Samsung Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra terlindungi oleh Samsung Care+. Layanan purna jual ini, merupakan layanan perbaikan yang memberikan perlindungan pertanggungan kepada perangkat smartphone Samsung pengguna hingga dua tahun untuk semua jenis kerusakan tidak disengaja ataupun akibat berbagai jenis cairan. Jadi lebih aman kan?

Tunggu apalagi, yuk cobain Samsung Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 Ultra. Ikuti Pre Order Samsung Galaxy Note20 dan Samsung Galaxy Note20 Ultra pada 6 – 19 Agustus 2020.

Setiap pembelian Galaxy Note20 selama periode tersebut Anda akan mendapatkan e-voucher Galaxy Buds+ senilai Rp2,399,000 dan tiap pembelian Galaxy Note20 Ultra Anda akan mendapatkan e-voucher Galaxy Buds Live senilai Rp2,599,000. Tunggu apalagi! lakukan banyak hal dengan gawai powerfull di tangan Anda.

Mau tahu informasi lebih detail, kunjungi www.galaxylaunchpack.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini