Sukses

Wahai Kaum Produktif, Begini Cara Teknologi Tingkatkan Poduktivitas Kerja

Di era digital saat ini hasil penggabungan antara teknologi komputer dengan telekomunikasi telah menghasilkan suatu revolusi di bidang sistem informasi.

Liputan6.com, Jakarta Dalam sejarahnya peran teknologi berhasil mengubah manusia ke arah lebih baik. Dimulai dari Revolusi Industri tahun 1750-1850 di mana saat itu trjadi perubahan besar-besaran dari proses manual menjadi otomatis menggunakan mesin produksi, sehingga produktivitas di bidang pertanian, manufaktur, pertambangan, transportasi, dan teknologi meningkat signifikan dan berdampak terhadap kondisi sosial, ekonomi, dan budaya di dunia.

Di era digital saat ini hasil penggabungan antara teknologi komputer dengan telekomunikasi telah menghasilkan suatu revolusi di bidang sistem informasi, di mana teknologi sangat berperan di dalam meningkatkan produktivitas perusahaan maupun personal. Banyak sistem dibuat untuk memangkas birokrasi sehingga pengambilan keputusan dapat dengan cepat dibuat sehingga perusahaan dapat lebih kompetitif.

Teknologi juga mampu mengintegrasikan semua sistem di perusahaan induk sehingga akan meningkatkan respon akan sesuatu dan tak pakai menunggu lama manajemen dengan cepat dapat mengetahui kondisi perusahaan tanpa harus berkunjung ke kantor cabang yang jauh dan membutuhkan biaya akomodasi.

Dari sisi personal maraknya smartphone sebagai gawai wajib dalam berkomunikasi ikut ditingkatkan fungsinya sebagai penunjang produktivitas kerja, sebut saja Samsung Galaxy Note20 Ultra yang dirancang khusus meningkatkan produktivitas penggunanya.

Masuki era baru produktivitas

Samsung Galaxy Note20 Ultra mampu menggantikan peran beberapa gawai sekaligus, seperti handphone, laptop, dan tablet grafis sekalipun. Harus mencatat sesuatu saat meeting atau ingin menuangkan ide secara tiba-tiba? Lakukan dengan cepat lewat fitur Screen-off memo. Cukup keluarkan S Pen kemudian ketuk layar Galaxy Note20  Ultra Anda untuk langsung menulis tanpa perlu membuka lockscreen, catatan yang dibuat pun secara otomatis akan disimpan ke dalam Samsung Notes untuk diolah lebih lanjut.

Bekerja mobile di era digital mengharuskan Anda akrab dengan aplikasi pengolah dokumen dan di Galaxy Note20 Ultra Anda dapat langsung import file PDF tersebut ke dalam Samsung Notes. Cukup temukan halaman yang ingin Anda edit dengan menggunakan Page View dan Anda dengan mudah dapat menandai tulisan, memberikan komentar, dan menaruh gambar cukup dengan memanfaatkan S Pen. Tak hanya itu Anda juga dapat mengonversi catatan atau gambar ke format PDF, PPT (Ms Powerpint), maupun WORD (Ms Word).

Ubah tulisan tangan menjadi teks digital

S Pen pada Samsung Galaxy Note20 memiliki latensi rendah hanya 9 milisecond, itu artinya tiap goresan yang Anda buat bakal terasa layaknya menulis di atas kertas sehingga menambah kenyamanan dalam menulis atau membuat sketsa. Pengalaman menulis tersebut juga ditunjang layar Dynamic AMOLED 2X berukuran 6,9 inch super jenih dengan refresh rate 120Hz. Saat dibutuhkan  tulisan tangan Anda juga  bisa diubah menjadi teks digital (Handwriting to Text) untuk didistribusikan melalui email maupun media sosial, praktis bukan?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sinkronisasikan pekerjaan di semua perangkat dan hemat waktu Anda

Seluruh pekerjaan yang sudah Anda buat pun bisa dengan mudah diakses di perangkat berbeda seperti ponsel, tablet, maupun PC/laptop via Samsung Cloud (dengan catatan tiap perangkat terdaftar dengan satu Samsung Account) jadi Anda selalu siap melanjutkan tugas tanpa perlu sibuk memindah-mindahkan data antar perangkat.

Optimalkan produktivitas di era digital bersama Galaxy Note20 Ultra. Kabar baiknya Samsung memberikan penawaran khusus bagi Anda yang tak sabar ingin segera mencicipi kecanggihan teknologi tersebut dengan membuka Pre Order Samsung Galaxy Note20 dan Samsung Galaxy Note20 Ultra yang dimulai tanggal 6-19 Agustus 2020.

Setiap pembelian Galaxy Note20 selama periode tersebut Anda akan mendapatkan e-voucher Galaxy Buds+ senilai Rp 2,399,000 dan tiap pembelian Galaxy Note20 Ultra akan mendapatkan e-voucher Galaxy Buds Live senilai Rp 2,599,000. Tunggu apalagi! Optimalkan aktivitas produktif dengan gawai powerfull di tangan Anda.

Keterangan lebih detail, kunjungi www.galaxylaunchpack.com

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.