Sukses

5 Alasan Mengapa Sikap Gesit Bantu Tunjang Kesuksesan Kerja

Sikap gesit dapat membawa Anda ke arah menuju kesuksesan, seperti apa persisnya?

Liputan6.com, Jakarta Peribahasa klasik “siapa cepat dia dapat” acapkali kita dengar terlontar dari mulut seseorang untuk menggambarkan kesempatan yang hilang begitu saja karena tidak gesit menanggapinya. Bukan tanpa alasan peribahas legendaris itu muncul karena memang kerap kali kita melihat sekitar atau bahkan diri sendiri sering menunda-nunda pekerjaan atau abai terhadap kesempatan yang datang.

Benar saja, tak ada orang yang dipromosi dalam pekerjaan bila ia sering datang telat atau menunda pekerjaan. Bahkan untuk membeli sayuran segar di pasar pun Anda harus gesit bangun pagi biar tak kehabisan. Di dunia kerja sebagai contoh perusahaan yang datang paling awal untuk meeting pitching project dan memberikan umpan balik paling awal dari brief yang diberikan telah mengantongi poin positif dari klien.

Lalu seperti apa persisnya gesit dalam bekerja menentukan kesukesan seseorang?

Bebas terburu-buru dengan gesit bangun pagi

Bangun kesiangan membuat diri merasa tak siap menjalani hari, seluruh kerjaan dikerjakan terburu-buru karena merasa dikejar-kejar oleh waktu, alhasil output pekerjaan tak optimal.

Gesit mengerjakan pekerjaan masuk hindari kerjaan menumpuk

Segera menyelesaikan pekerjaan masuk akan memberi Anda ekstra waktu sehingga bisa mengerjakan tugas ekstra dari atasan dengan baik, dengan begitu Anda akan lebih mendapat perhatian dari atasan untuk kemungkinan promosi.

Gesit memberikan inisiatif dalam segala persoalan

Atasan bukan berarti Superman yang bisa mengerjakan semua hal sekaligus, ia tetap membutuhkan masukkan dari tim agar bisa memberi keputusan terbaik untuk perusahaan. Sebisa mungkin Anda mempelajari situasi sebelum mulai rapat sehingga saat atasan menginginkan masukkan Anda telah siap dengan solusi yang matang, dan tebak poin positif dari atasan kembali Anda kantongi.

Gesit membantu sesama rekan kerja

Peran rekan kerja ikut berperan dalam kesuksesan sebuah tim, dengan sigap membantu rekan kerja itu artinya Anda telah membantu kesuksesan tim. Dan jangan lupa ini juga bentuk investasi di masa depan kalau kita membutuhkan bantuan rekan setim.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gesit menangkap berbagai ide di kepala

Seringkali ide muncul dan secepat itu pula ide menghilang. Karena itulah gesit mencatat setiap ide yang masuk dapat menentukan kesuksesan di dunia kerja, terlebih jika ide tersebut akan berkontribusi besar terhadap perusahaan nantinya. Pemilihan gawai yang tepat bantu Anda menangkap sekaligus mengolah ide menjadi sebuah presentasi menakjubkan.

Tangkap segala ide bermunculan bersama Samsung Galaxy Note20 Ultra, ya “asisten pribadi” akan membantu Anda. Saat ide muncul kapan pun di mana pun fitur Screen Off Memo selalu siap kapan saja. Cukup Tarik S Pen keluar Anda dapat langsung menulis di atas layar, setelah selesai cukup simpan ke Samsung Notes untuk dibaca kembali nanti.

Saat rapat dengan tim manfaatkan saja fitur penanda audio di S Notes, Anda bisa mencatat sambil merekam suara dan otomatis catatan akan dibubuhi penanda waktu sesuai rekaman. Pelajari kembali tiap catataan dan rekaman untuk menghasilkan ide brilian.

Tak hanya itu berkat teknologi S Pen terbaru tiap tiap goresan yang Anda buat terasa layaknya menulis di atas kertas. Hal itu dikarenakan S Pen pada Samsung Galaxy Note20 memiliki latensi rendah hanya 9 milisecond. Pengalaman menulis tersebut juga ditunjang layar Dynamic AMOLED berukuran 6,9 inch super jenih dengan refresh rate 120Hz.

Saat dibutuhkan  tulisan tangan Anda pun bisa langsung diubah menjadi teks digital (convert to text) untuk didistribusikan melalui email maupun media sosial, menakjubkan bukan? Tiap catatan Anda buat juga bisa disinkronisasi di semua perangkat via Samsung Cloud seperti di komputer atau laptop rumah tanpa perlu repot memindah-mindahkan data jadi Anda selalu siap mengolah ide tanpa perlu sibuk memindah-mindahkan data antar perangkat.

Menarik bukan? Segala ide Anda dapat ditangkan dan diolah dengan gesit bersama Samsung Galaxy Note20 Ultra. Penasaran? Kabar baiknya Samsung memberikan penawaran khusus bagi Anda yang tak sabar ingin segera mencicipi kecanggihan teknologi tersebut dengan membuka Pre Order Samsung Galaxy Note20 dan Samsung Galaxy Note20 Ultra yang dimulai tanggal 6-19 Agustus 2020.

Setiap pembelian Samsung Galaxy Note20 selama periode tersebut Anda akan mendapatkan e-voucher Galaxy Buds+ senilai Rp 2,399,000 dan tiap pembelian Samsung Galaxy Note20 Ultra akan mendapatkan e-voucher Galaxy Buds Live senilai Rp 2,599,000. Tunggu apalagi! Ciptakan aktivitas produktif berkesan dengan gawai powerfull di tangan Anda.

Keterangan lebih detail, kunjungi www.galaxylaunchpack.com

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini