Sukses

Petrokimia Gresik Gelontorkan Rp 51,8 Miliar Bantu Pengembangan UMKM

Petrokimia Gresik turun tangan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam pengembangan UMKM.

Liputan6.com, Jakarta - Petrokimia Gresik turun tangan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), dengan menggelontorkan dana sebesar Rp 51,8 miliar.

Direktur Utama Petrokimia Gresik Rahmad Pribadi mengatakan,Petrokimia Gresik mengalokasikan anggaran sebesar Rp51,8 miliar untuk mengebangkan UMKM dan bina lingkungan melalui program tanggungjawab sosial atau Corporate Social Responsibility (CSR).

Dengan rincian Rp41,8 miliar untuk membantu pengembangan UMKM dan Rp10 miliar untuk bina lingkungan.

"Petrokimia Gresik selalu berkomitmen untuk maju bersama masyarakat, artinya kami ingin kemajuan perusahaan juga dibarengi dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat sekitar," kata Rahmad, di Jakarta, Selasa (4/8/2020).

Rahmad menjelaskan, Petrokimia Gresik berkomitmen menerapkan ISO 26000 dan konsistensi dalam mengembangkan tanggung jawab sosial yang mencakup sejumlah isu pokok, mulai dari pengembangan masyarakat, konsumen, praktik kegiatan institusi yang sehat, lingkungan, ketenagakerjaan, hak asasi manusia, hingga organisasi pemerintahan.

Upaya tersebut pun membuahkan hasil, perusahaan Solusi Agroindustri anggota holding Pupuk Indonesia ini mendapatkan penghargaan TOP CSR Award 2020 #Star 4 dari Majalah Top Business.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kontribusi bagi Pembangunan

Adapun program CSR Petrokimia Gresik yang diunggulkan dalam ajang ini antara lain Kampung Pisang Trepan di Desa Trepan, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan Sumbersari, industri sapi di Desa Sumbersari, Kecamatan Sambeng, Kabupaten Lamongan, Kampung Sehat masyarakat sekitar perusahaan (MSP) dan Mangrove Kali Lamong di Desa Sukorejo, Kecamatam Kebomas, Kabupatem Gresik.

“Program tersebut merupakan beberapa dari sekian banyak program CSR yang kami jalankan sebagai agent of development dan agent of change," ujar Rahmad.

Rahmad pun berharap, program CSR yang dijalankan Petrokimia Gresik mampu memberikan kontribusi terhadap pembangunan dan peningkatan perekonomian masyarakat, sesuai dengan komitmen Petrokimia Gresik untuk maju bersama masyarakat.

“Untuk itu kehadiran Petrokimia Gresik harus memberikan banyak manfaat bagi banyak pihak, utamanya masyarakat sekitar melalui program-program CSR,” tutup Rahmad.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • PT Petrokimia Gresik merupakan produsen pupuk di Indonesia, yang pada awal berdirinya disebut Proyek Petrokimia Surabaya (1962).

    Petrokimia Gresik

  • Usaha mikro kecil menengah atau (UMKM) adalah istilah umum dalam khazanah ekonomi.

    UMKM