Sukses

8 Hal Ini Sering Bikin Galau Perempuan Saat Belanja Pakaian, Benarkah?

Liputan6.com, Jakarta - Para pria cenderung dengan mudah menemukan apa yang diinginkannya saat belanja. Sebaliknya, perempuan cenderung menghabiskan lebih banyak waktu dan memikirkan banyak hal saat berbelanja, terlebih saat berkunjung ke mal.

Seperti dilansir dari laman boldsky.com, Sabtu (1/8/2020), para wanita selalu berpikir keras saat hendak membeli sesuatu meskipun berbelanja adalah hobinya. Mereka seringkali membuat bingung dirinya sendiri dengan berbagai pertimbangan.

Sungguh berbeda dengan para pria yang bisa dengan cepat membeli keinginan atau kebutuhannya saat di mal. Penasaran apa saja yang sering membuat para perempuan bingung saat belanja? Apakah Anda juga mengalaminya?

Berikut delapan hal yang sering dipikirkan perempuan saat berbelanja:

1. Terlihat gendut tidak ya?

Ini menjadi hal pertama yang pasti terlintas di pikiran para perempuan saat membeli pakaian. Apalagi saat mematut diri di ruang ganti pakaian. Sambil mencoba, mereka sibuk berpikir apakah tubuhnya terlihat ideal atau sebaliknya saat memakai pakaian yang hendak dibeli.

2. Cek toko sebelah tidak ya?

Bahkan jika perempuan menyukai sesuatu di toko pertama yang ia kunjungi, ia tak akan bisa menahan diri untuk mengecek di toko yang lain. Yang lebih menyebalkan, mereka seringkali kembali ke toko pertama setelah berkeliling ke berbagai toko lain.

3. Coba warna lain tidak ya?

Para wanita senang sekali mencoba pakaian yang sama dengan warna-warna berbeda yang saat itu tersedia di tempat belanja. Dan akhirnya mereka memutuskan membeli atau tidak, justru karena tidak suka dengan model pakaiannya. Aneh bukan?

 

2 dari 4 halaman

Galau Selanjutnya

4. Suka sih, tapi...

Seringkali wanita meninggalkan pakaian yang cocok untuknya, karena pakaian tersebut tidak merepresentasikan karakterknya. Konsep tentang "ini bukan aku banget" saat membeli pakaian biasanya justru saat dirinya memang merasa tidak percaya diri mengenakannya.

5. Tidak, ini mirip baju teman

Wanita manapun tidak akan membeli pakaian yang sama dengan temannya kecuali secara sengaja berjanji membeli yang sama. Saat dia mengetahui temannya mengenakan pakaian tertentu, ia tak akan membeli yang serupa meskipun sangat menyukainya.

6. Coba ukuran lain tidak ya?

Kebanyakan wanita enggan mencoba ukuran yang lebih besar dari yang biasa dikenakannya. Karena hal itu semacam memberikan dampak psikologis seperti kekhawatiran bahwa tubuhnya lebih gendut, dan harus mengatur diet kembali.

 

3 dari 4 halaman

Makin Galau

7. Bisa menutupi perut yang makin berlemak atau tidak

Fashion, bagi wanita, harus bisa menutupi kekurangan manapun pada bagian tubuhnya. Kebanyakan perempuan mencari pakaian yang dapat menyembunyikan bagian perutnya. Mereka akan sangat bingung memilih pakaian yang bisa membuat tubuhnya terlihat ramping.

8. Beli sekarang atau tunggu diskon

Saat perempuan sangat menyukai pakaian tertentu dan harganya terlalu mahal, mereka akan kebingungan sendiri. Kebingungan antara beli sekarang juga karena sangat menginginkannya atau menunggu waktu diskon yang berarti mereka tidak bisa langsung memilikinya.

Uniknya, sebagian wanita justru membeli barang lain yang lebih mahal demi menghibur dirinya.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: