Sukses

THR PNS Kementerian PUPR Tak Cair Serentak

Beberapa Kementerian telah mencairkan THR masing-masing

Liputan6.com, Jakarta - Proses pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) rupanya belum tentu dilakukan serentak pada masing-masing kementerian/lembaga atau pemerintah daerah.

Beberapa PNS rupanya masih harus bersabar menunggu hingga hari ini, meskipun rekannya di instansi yang sama telah lebih dulu menerima uang tunjangan pada pekan lalu.

Seperti yang terjadi di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), dimana proses pencairan THR untuk para pegawainya dilakukan pada waktu yang terpisah.

"Beda-beda sih tiap unor (unit organisasi) di PUPR, ada yang udah duluan Kamis Jumat kemarin. Ada yg baru hari ini," ungkap salah seorang PNS di Kementerian PUPR, Ahmad Jayadi kepada Liputan6.com, Senin (18/5/2020).

Jayadi sendiri mengaku bahwa dirinya baru menerima pembayaran THR pada Senin hari ini. Dia pun memperkirakan, rekan-rekan sekantornya yang belum mendapatkan jatah kemungkinan bakal memperolehnya paling lambat hari ini.

"Kalau saya baru hari ini. Kemungkinan hari ini sudah semua," kata Jayadi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sebaliknya, salah seorang PNS lainnya di Kementerian PUPR justru mengatakan telah menerima THR sejak Jumat (15/5/2020) pekan lalu.

"THR dari pemerintah kan? Kalau dari pemerintah sudah," ucap salah seorang PNS di Kementerian PUPR yang tak mau disebutkan namanya kepada Liputan6.com.

Menurut dia, THR tersebut diperoleh sesuai janji yang diikrarkan oleh Kementerian Keuangan, bahwa uang tunjangan bagi para pegawai negeri sipil ditargetkan akan cair seluruhnya pada Jumat (15/5/2020) kemarin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini