Sukses

DANA Tawarkan Layanan Bayar THR

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah tahun ini, layanan dompet digital DANA memberikan solusi untuk memberikan Tunjangan Hari Raya kepada keluarga, saudara, maupun yang lainnya dengan cara transfer uang via DANA.

“Ini menarik jadi dana punya solusi untuk membagi THR tanpa harus memberikan uang fisik ada yang namanya kirim uang atau transfer dana, nah kirim uang ini bisa dilakukan baik dari saldo atau kartu debit dan kredit,” kata Business Development Director DANA Dedy Sahat, dalam Virtual Konferensi Pers Kolaborasi DANA & Mastercard, Jumat (15/5/2020).

Lanjut Dedy pihaknya juga memiliki program DANA kaget, yakni satu fitur kirim uang ke banyak pihak sesuai dengan kriteria yang dibuat, tapi itu memang baru untuk DANA balance.

Selain itu, pihaknya juga bekerja sama dengan berbagai merchant seperti MasterCard Indonesia, Bukalapak, Lazada, dan platform lainnya yakni donasi, untuk menghadapi masa pandemi di tengah Ramadan.

Karena ia melihat perkembangan transaksi saat ini mengalami perkembangan, meskipun transaksi secara offline Dedy mengatakan memang menurun, tapi untuk transaksi secara digitalnya mengalami kenaikan tentunya saat pandemi sekaligus bulan ramadan ini, karena banyak orang yang diam di rumah saja sehingga kebutuhan di pesan secara online.

“Kita memperhatikan bagaimana masyarakat yang mungkin membutuhkan bantuan jadi kita punya program donasi juga, kita bekerjasama dengan bank-bank termasuk bank-bank yang di bawah naungan MasterCard,  bagi temen-temen pengguna DANA dan MasterCard yang memang memiliki kelebihan tidak hanya berbagi ke saudaranya juga untuk teman-teman yang membutuhkan,” ujarnya.

 

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sementara, dalam kesempatan yang sama Direktur Mastercard Indonesia Tommy Singgih mengatakan bahwa pihaknya untuk lebaran hari raya tidak menutup kemungkinan ke depannya bisa mengekspor kembali program-program apa saja, yang bisa lebih banyak membantu masyarakat secara kemudahan dan kenyamanan dalam bertransaksi saat wabah pandemi sekaligus Ramadan ini.

“Mungkin sekarang itu transaksi apapun menggunakan DANA, Saya rasa itu bisa dan menggunakan MasterCard dan setelah itu simpan kartu dalam DANA maka transaksi itu bisa digunakan dalam transaksi apapun dan dimanapun sesuai apa yang dimiliki oleh jaringan DANA,” pungkasnya.