Sukses

288.154 Orang Lolos Program Kartu Prakerja Gelombang Kedua

Jumlah tersebut merupakan hasil seleksi yang telah diumumkan via SMS dan pada laman prakerja.go.id per Selasa (28/4/2020) malam.

Liputan6.com, Jakarta - Manajemen Pelaksana (PMO) Kartu Prakerja mengumumkan, total peserta yang diterima pada program Kartu Prakerja gelombang kedua yakni 288.154 orang.

Jumlah tersebut merupakan hasil seleksi yang telah diumumkan via SMS dan pada laman prakerja.go.id per Selasa (28/4/2020) malam.

"Pada gelombang dua, tadi malam mungkin banyak sekali teman-teman se-Indonesia yang telah menerima SMS notifikasi, selamat Anda telah mendapatkan Kartu Prakerja, ini jumlahnya 288.154 orang," kata Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari, Rabu (29/4/2020).

Denni menyampaikan, tiap pekannya PMO Kartu Prakerja akan terus merekrut peserta baru. Dia menyatakan, sistem digital program tersebut juga telah diuji dan berjalan mulus.

Dia pun merasa gembira, lantaran pendaftar Kartu Prakerja dalam dua gelombang pertama ini datang dari bermacam daerah, mulai Sabang sampai Merauke.

"Bahkan beberapa kabupaten yang saya tak terlalu hafal dari Maluku Utara itu kemudian mendaftar. Jadi misal ada dari Digul, Nias, dan sebagainya. Ini membesarkan hati kami sekali," ujar Denni.

"Saya yakin kalau kita kemudian optimis hopefully ini bisa menyentuh dan menjangkau banyak sekali masyarakat Indonesia," dia menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gelombang Ketiga

Lebih lanjut, Denni mengabarkan, pendaftaran gelombang III Kartu Prakerja juga sudah ditutup. Dia pun memberi semangat kepada masyarakat yang belum berhasil mendaftar.

"Coba saja terus, cari waktu-waktu yang kemungkinan banyak yang enggak mendaftar. Misal sebelum atau setelah sahur, lebih sepi. Jangan putus asa," ungkap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini