Sukses

Oprah Winfrey Sumbang USD 10 Juta untuk Bantu Warga Terkena Dampak Corona

Liputan6.com, Jakarta - Oprah Winfrey, pembawa acara terkenal sekaligus salah satu wanita terkaya dan paling berpengaruh di Amerika, mengumumkan melalui akun Instagram miliknya bahwa ia menyumbangkan USD 10 juta sebagai bantuan untuk menghadapi virus corona covid-19.

"Saya menyumbang USD 10 juta untuk membantu Amerika selama pandemi ini di kota-kota di seluruh negeri dan di daerah di mana saya dibesarkan," tulis Oprah Winfrey dalam keterangan unggahannya pada Sabtu (4/4/2020).

Uang tersebut, lanjut Oprah Winfrey, nantinya akan didonasikan untuk America's Food Fund yang digagasnya bersama dengan Apple Inc Ford Foundation, Laurene Powell Jobs dan aktor Leonardo DiCaprio.

Menurut Oprah, melalui America's Food Fund akan dapat membantu memberi makan bagi mereka yang paling terkena dampak epidemi cirus corona covid-19 di Amerika, termasuk anak-anak yang bergantung pada program makan siang sekolah, keluarga yang berpenghasilan rendah, orang tua, dan orang-orang yang menghadapi kendala pekerjaan.

2 dari 2 halaman

Oprah Winfrey Kehilangan Rp 816 Miliar, Kok Bisa?

Pembawa acara terkenalOprah Winfrey baru saja kehilangan uang sebesar USD 58 juta atau Rp 816 miliar (USD 1 = Rp 14.069). Kerugian ini pun ternyata terkait dengan program diet dan hidup sehat.

Dilaporkan USA Today, Oprah menanamkan investasi di perusahaan Weight Watchers International yang berada di sektor kesehatan. Namun, baru-baru ini saham perusahaan jatuh 36,1 persen.

Jatuhnya harga saham terjadi setelah perusahaan mengaku mengalami performa mengecewakan di awal tahun 2019. Sebab, awal tahun merupakan momen krusial bagi usaha di sektor hidup sehat.

Masalahnya, Oprah Winfrey memiliki saham sebesar 8 persen di perusahaan itu. Alhasil, ia kehilangan jutaan dolar.

CEO Weight Wachers Mindy Grossman mengakui awal yang lunak ketimbang performa akhir tahun lalu yang kuat. Ia menambahkan, Oprah akan turun tangan dengan muncul di kampanye T V dan digital perusahaan.

Oprah pertama kali berinvestasi di perseroan di tahun 2015 dengan mendapatkan 10 persen saham. Tahun lalu, perusahaan melakukan re-branding menjadi WW dan menargetkan hidup sehat dan bahan alami.

Menurut Forbes, kekayaan Oprah Winfrey mencapai USD 2,5 miliar (Rp 35,1 triliun). Sumber kekayaan berada di sektor media, hiburan, dan investasi di dunia bisnis.