Sukses

Lion Air Buka Rute Penerbangan Jakarta-Banyuwangi

Rute ini dimaksudkan untuk mengincar wisatawan domestik kekinian atau Millenial Travelers

Liputan6.com, Jakarta - Maskapai penerbangan nasional, Lion Air membuka rute baru Penerbangan langsung dari Jakarta ke Banyuwangi dengan kode penerbangan JT. Rute ini dimaksudkan untuk mengincar wisatawan domestik kekinian atau Millenial Travelers.

Rencananya, penerbangan yang menghubungkan Jakarta dan Banyuwangi akan mulai efektif tanggal 6 Maret 2020. Selain itu, alasan dibukanya rute baru tersebut, yakni upaya mendukung program pemerintah dalam pengembangan pariwisata nasional, seiring meningkatkan kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara.

"Destinasi ini sudah dikenal karena menyuguhkan wisata unggulan, menyimpan pesona begitu menakjubkan. Keunikannya ada fenomena api biru (blue fire) yang memukau. Khusus penggiat alam, di Baluran pemandangan bernuansa Afrika siap memanjakan mata, apalagi ditambah safari saat pagi atau sore hari untuk melihat satwa liar keluar mencari makan menuju savana," kata Corporate Communication Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, Jakarta, Senin, (2/3/2020).

Danang mengatakan, Banyuwangi adalah kota ketiga yang dirambah penerbangan Lion Air di Jawa Timur, setelah Surabaya melalui Bandar Udara Internasional Juanda di Sidoarjo (SUB) dan Malang–Bandar Udara Abdul Rachman Saleh (MLG).

Ia pun memprediksi untuk ke depannya, rute baru Jakarta-Banyuwangi akan tumbuh positif. Hal itu merupakan salah satu optimisme Lion Air berdasarkan pada potensi pariwisata, dan potensi bisnis Banyuwangi.

Nantinya, Lion Air akan mengakomodir perjalanan udara para pebisnis dan wisatawan milenial melalui Terminal 1A Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten (CGK) menuju Bandar Udara Internasional Banyuwangi di Blimbingsari, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur (BWX).

"Rencana pembukaan rute baru Lion Air Soekarno-Hatta – Banyuwangi – Soekarno-Hatta, untuk tahap awal akan dilayani satu kali per hari atau tujuh kali dalam seminggu, dengan waktu keberangkatan terbaik, yang diharapkan sesuai kebutuhan travelers," jelasnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadwal Penerbangan

Sementara itu, Lion Air akan memulai penerbangan perdana bernomor penerbangan JT-594 dari Soekarno-Hatta pukul 06.30 waktu setempat (Waktu Indonesia Barat, GMT+ 07), dan memiliki waktu kedatangan di Banyuwangi pada 08.20 WIB. 

Untuk rute kembali, Lion Air akan menggunakan nomor penerbangan JT-593 pukul 09.00 WIB dan diperkirakan mendarat di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta pada 10.40 WIB.

Kendati begitu, pihaknya menegaskan, dalam upaya peningkatan kualitas layanan penerbangan, seluruh operasional tetap mengedepankan faktor keselamatan, keamanan dan kenyamanan (safety first), yakni dengan menggunakan pesawat pertama Boeing 737-800 Next Generation (NG) bekapasitas 189 kelas ekonomi.

"Armada generasi terbaru Lion Air sudah dilengkapi interior kabin terbaru. Teknologi ini memberikan keuntungan bagi penumpang karena akan disambut nuansa kabin lebih fresh, hangat dan menyenangkan," ujarnya.

Pihak Lion Air berharap, dengan hadirnya rute Soekarno-Hatta – Banyuwangi – Soekarno-Hatta  ini dapat menyediakan alternatif baru dalam bepergian, dan membantu menawarkan berbagai pilihan layanan penerbangan, untuk mendukung mobilitas, serta upaya menjawab permintaan perjalanan domestik intra Jawa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.