Sukses

Apartemen Murah Jadi Incaran Keluarga Milenial

Di kuartal IV 2019 ada tambahan pasokan apartemen sebanyak 2.458 atau meningkat 4,8 persen secara tahunan.

Liputan6.com, Jakarta Potensi pasar properti pada tahun ini, ternyata diyakini lebih baik dibanding 2 tahun sebelumnya. Hal ini terlihat dari bermunculan proyek baru yang ditawarkan pada masyarakat, khususnya generasi milenial atau keluarga baru.

Catatan Colliers International menyebutkan, di kuartal IV 2019 ada tambahan pasokan apartemen sebanyak 2.458 atau meningkat 4,8 persen secara tahunan.

Bergeraknya sektor properti di awal tahun 2020 ini adalah momentum yang baik bagi pelaku industri properti, pasar dan juga investor karena di tahun sebelumnya daya serap pasar tertahan karena hajatan politik.

Rita Megawati, Project Coordiantor apartemen Cambio Lofts mengatakan, munculnya proyek baru di Jabodetabek karena pengembang optimis dengan kondisi bisnis dan juga permintaan pasar yang relatif masih tinggi. “Tapi dalam meluncurkan proyek, pengembang harus hati-hati terkait posisi harga dan penentuan konsep pada nilai jualnya,” ujarnya.

Yang dimaksud hati-hati oleh Rita adalah konsep produk harus berbeda dan menarik, selain itu harga juga harus bisa bersaing. Untuk itu, proyek besutan developer asal Singapora ini mengangkat konsep Highrise of Homes yang mengutamakan efisiensi dan memberikan kenyamanan dengan suasana Holiday Season Everyday.

Cambio Lofts yang dikembangkan oleh ACT Group di kawasan Alam Sutera, membawa warna baru hunian vertikal dengan sentuhan inovasi produk yang bisa dirasakan pada tiap unitnya. Sebagai developer tingkat dunia yang telah mengembangkan lebih dari 30 proyek berskala internasional, ACT Group ingin memberikan sentuhan berbeda pada hunian bagi pasar di Indonesia.

“Konsep interiornya memberikan view luas di tiap ruangan, Ini membuat setiap untinya memiliki ventilasi alami guna pencahayaan sinar matahari yang masuk dalam ruangan. Selain itu kita maksimalkan fungsi dalam setiap sudut yang ada dalam ruangan," jelas Rita.

Lebih lanjut, proyek ini juga memiliki kelebihan seperti lokasi yang sangat strategis. Berada di tengah Alam Sutera, berseberangan dengan pusat belanja, rumah sakit Internasional, Area Kuliner, pasar modern dan juga dekat menuju kawasan perkantoran karena Cambio Lofts berada di ruas jalan utama Alam Sutera.

Walau berada di kawasan premium, Cambio Lofts memiliki harga yang sangat menarik yaitu hanya Rp 700 jutaan, dimana permeter perseginya hanya berkisar Rp 20 juta.

“Posisi harga seperti ini tentu sangat menarik bagi pasar yang ingin memiliki hunian di Alam Sutera. Beberapa proyek lain yang segmennya sama dengan kami rata-rata sudah diatas Rp 23 juta per meter, sedangkan di Cambio Lofts masih diangka Rp 20 juta per meter,” ujar Rita. (Pramita Tristiawati)

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ciputra Bangun Apartemen Dekat Stasiun LRT Jakarta Timur, Berapa Harganya?

Masih tetap dengan misinya, menyasar pasar milenial, di kuartal pertama 2020, Ciputra Group mengembangkan hunian apartemen berbasis Transit Oriented Development (TOD), di Ciracas, Jakarta Timur.

Harga yang ditawarkan adalah Rp 300 jutaan dan masih di wilayah Jakarta. Apartemen ini diklaim cocok untuk kalangan keluarga muda dan kaum milenial.

"Sebab lokasinya hanya sekitar 1 km dari Stasiun LRT Ciracas, jadi boleh dikatakan ini adalah proyek pertama Ciputra Group berkonsep transit oriented development (TOD)," ungkap Artadinata Djangkar, Senior Director Ciputra Group, seperti dikutip pada Minggu (16/2/2020).

Tahap perdana, Ciputra Group akan melepas 1.200 unit dalam dua menara apartemen. Konstruksi fisiknya akan dimulai tahun ini dengan estimasi gross development value (GDV) Rp 1,2 triliun dengan target operasional Semester I-2024.

Di proyek ini, Trisula Corporation pun diajak untuk bermitra. Sebab sebelumnya, mereka bekerja sama dalam proyek Ciputra International dan Asia Green Real Estate.

Artadinata juga memperkenalkan, bila Citra Landmark ini, adalah hunian yang dibangun di atas lahan swluas 7 hektar. Nantinya, akan ada 11 tower apartemen dan berbagai fasilitas pendukung lain khas hunian kaum urban.

   

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.