Sukses

3 Tips Mudah Atur Waktu bagi Wanita Karier

Liputan6.com, Jakarta Dari memasak hingga membersihkan rumah. Adapula merawat anak, menyiapkan kotak makan siang untuk semua, menghadiri pertemuan di sekolah hingga membantu anak-anak dengan pekerjaan rumah.

Jika Anda seorang ibu yang bekerja, hidup Anda memang akan sangat sibuk. Terlepas dari semua tugas ini, Anda harus fokus pada komitmen profesional juga bukan.

Ambil napas dalam-dalam dan santai. Ada beberapa cara keren untuk mengatur waktu Anda secara efektif dan banyak akal.

Lihat 5 tips manajemen waktu yang baik untuk Anda ibu yang bekerja dan juga mengurus rumah tangga, melansir dari Mag For Women, Rabu (19/2/2020):

1. Perencanaan yang Baik

Jangan buang tip ini dengan berpikir Anda tidak punya waktu untuk merencanakan dan menaatinya. Percaya atau tidak, perencanaan yang akurat membantu Anda menyelesaikan tugas tepat waktu dengan sedikit stres.

Anda dapat membuat daftar tugas dengan menyusun dari prioritas tinggi, prioritas menengah hingga yang kurang diprioritaskan. Ini akan membantu Anda menyelesaikan tugas secara efektif dan fokus kepada hal yang penting.

Selama akhir pekan, lakukan tugas-tugas seperti memotong sayuran dan menyimpannya dalam wadah kedap udara, menyeterika pakaian, membeli bahan makanan dan mencuci pakaian.

Anda dapat merencanakan menu minggu ini selama akhir pekan, sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang apa yang harus dimasak setiap hari.

Tonton Video Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tips Lain

2. Hindari Menunda Tugas

Satu hal yang tidak boleh Anda lakukan adalah menunda tugas harian. Membersihkan, mencuci, atau kegiatan lain yang dilakukan setiap hari harus dilakukan tanpa penundaan, atau akan menambah stres di hari berikutnya.

3. Bersiaplah Sejak Malam Sebelumnya

Pagi adalah kegilaan bagi seorang ibu yang bekerja karena dia harus berlarian seperti orang gila untuk menyelesaikan sesuatu. Akan lebih baik jika beberapa hal dapat dilakukan dari malam sebelumnya.

Seperti menyiapkan pakaian untuk hari berikutnya, membantu anak-anak mengerjakan pekerjaan rumah, mencuci semua peralatan yang dibutuhkan untuk hari berikutnya adalah semua pekerjaan yang bisa Anda selesaikan lebih awal.

Simpan barang-barang yang sering Anda lupakan seperti kunci, dompet, atau tas ransel di tempat yang sama setiap hari.

Reporter : Danar Jatikusumo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.