Sukses

Top 3: Hore, Harga BBM Turun

Liputan6.com, Jakarta - Pertamina penyesuaian harga BBM umum jenis bensin (Gasoline) untuk produk Pertamax Series terhitung mulai Sabtu, 1 Februari 2020.

Harga baru BBM yang berlaku di beberapa daerah bisa berbeda karena dipengaruhi perbedaan besaran Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PBBKB) di masing-masing daerah.

Penyesuaian harga BBM umum tersebut dilakukan Pertamina dengan tetap mengacu pada formula yang tercantum pada Keputusan Menteri (Kepmen) ESDM 187K/10/MEM/2019.

Artikel mengenai penurunan harga BBM tersebut menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Minggu (2/2/2020):

1. Harga BBM Turun Per 1 Februari 2020

PT Pertamina (Persero) melakukan penyesuaian harga BBM umum jenis bensin (Gasoline) untuk produk Pertamax Series terhitung mulai Sabtu, 1 Februari 2020 pukul 00.00 waktu setempat. Penyesuaian berupa penurunan harga di produk Pertamax dan Pertamax Turbo.

Vice President Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman mengatakan, keputusan harga penurunan harga Pertamax series ini merupakan komitmen Pertamina untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

"Selain itu, sebagai upaya Pertamina mendorong masyarakat untuk dapat menggunakan produk-produk BBM Pertamina yang lebih berkualitas dan ramah lingkungan," kata Fajriyah.

Baca berita selengkapnya di sini

 

2 dari 3 halaman

2. Daftar Perusahaan Top Dunia yang Terpukul Akibat Virus Corona

Toko-toko besar, restoran, dan tujuan wisata di seluruh China tutup, ketika bisnis global mulai merasakan efek dari wabah virus corona di Wuhan yang mematikan.

Pemerintah China mengumumkan bahwa jumlah kematian akibat virus corona telah meningkat menjadi 80, dengan hampir 2.800 kasus dikonfirmasi di daratan Cina dan beberapa lainnya di negara-negara seperti Amerika Serikat, Australia dan Jepang.

Dengan lebih dari 57 juta orang di 15 kota di Cina terkunci, krisis ini menghantam industri ritel, perjalanan dan pariwisata yang sangat sulit selama puncak musim Tahun Baru Imlek tahun 2020 ini.

Baca berita selengkapnya di sini

 

3 dari 3 halaman

3. Ibu Kota Baru Bakal Bebas dari Mati Listrik

PT PLN (Persero) membangun sistem kelistrikan ibu kota negara baru Penajam Peser Utara dan Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur lebih baik. Bahkan PLN mengklaim di sana akan menjadi wilayah yang terbebas pemadaman listrik.

Direktur Bisnis Regional PLN Kalimantan dan Sulawesi Syamsul Huda mengatakan, ada beberapa ketentuan yang berbeda dalam melistriki ibu kota negara baru dengan kota lainnya. Seperti penyedian sumber listrik, minimal 39 persen dari kebutuhan ibu kota negara baru harus berasal dari pembangkit berbasis Energi Baru Terbarukan (EBT).

‎"Ibu kota baru di sana belum ada apa-apa, tapi kami diajak kordinasi dengan Bappenas untuk menyiapkan kondisi kelistrikannya," kata Huda.

Baca berita selengkapnya di sini