Sukses

4 Tips Bagi Wanita Memulai Investasi

Liputan6.com, Jakarta Berinvestasi kini sudah menjadi salah satu upaya mencapai kekayaan. Investasi tak hanya milik kau laki-laki. Perempuan, baik yang sudah bekerja, ibu rumah tangga, semua bisa berinvestasi.

Investasi jadi jalan meraup keuntungan ketimbang menabung. Sebab kerap uang yang disimpan dalam tabungan tidak tumbuh signifikan.

Berbeda kondisinya, bila menginvestasikan uang tersebut, ada imbal hasil yang didapat meski jangan lupa dengan risiko yang ada pula.

Berikut adalah 4 tips bagi perempuan yang ingin melakukan investasi melansir dari laman magforwoman, Rabu (29/1/2020).

1. Sisihkan uang 

Anda tentu harus menabung sebagian dari penghasilan pribadi setiap bulannya. Selain itu, cobalah juga menyisihkan uang untuk investasi dan dapatkan hasilnya.

Jumlah uang diinvestasikan bisa fleksibel atau tetap sesuai dengan keinginan Anda. Cari skema investasi dan ambil bantuan profesional untuk berinvestasi dengan aman.

2. Tetapkan rencana investasi

Jika Anda memutuskan untuk mulai berinvestasi, maka itu adalah keputusan yang baik, tetapi lakukanlah riset tentang rencana investasi dan dapatkan bantuan dari para profesional yang dapat memandu.

 

2 dari 2 halaman

3. Jangan menerima saran dari sembarang orang

 

Sangat penting untuk mengambil saran dan pendapat ahli ketika memutuskan untuk berinvestasi. Sebab para ahli telah memiliki pengetahuan tentang pasar dan lainnya.

Jika Anda menerima saran dari tetangga, teman kerabat yang baru saja memiliki kesadaran tentang berinvestasi sebaiknya abaikan. Anda perlu berinvestasi dengan kepastian agar uang tumbuh dalam waktu dekat.

4. Lakukan survey

Sebagai tambahan pengetahuan tentang kondisi keuangan dan pasar, mulai lah mencari tahu. Baca tentang latar belakang perusahaan yang Anda ingin berinvestasi.

Cari tahun juga soal kondisi pasar, saham, program investasi hingga sejarah tempat Anda berinvestasi.

Dengan cara ini kamu akan memiliki pandangan yang lebih luas dan lebih banyak opsi untuk berinvestasi karena kamu memiliki lebih banyak pengetahuan.

 

Reporter : Helena Yupita

Loading
Artikel Selanjutnya
Jakarta Banjir Lagi, Jangan Nekat Terabas Genangan Air yang Tinggi
Artikel Selanjutnya
4 Tips Hadapi Bos atau Rekan Kerja Menyebalkan