Sukses

Inilah Ciri-Ciri yang Dibutuhkan untuk Jadi Miliarder

Ada satu hal yang menonjol di kalangan miliarder adalah rasa ingin tahu yang tak terpuaskan dan kehausan akan pengetahuan.

Liputan6.com, Jakarta - Ada beberapa ciri umum yang dimiliki oleh para miliarder, seperti yang dikatakan James Altucher, Direktur Pelaksana Formula Capital. Menurutnya, ada satu konsep yang ia sebut 'siap, tembak, bidik.'

Jadi, ketika miliarder punya ide, mereka akan bertindak seolah-olah mereka sudah mencapai ide itu dan kemudian mereka akan mencari cara untuk mencapainya.

Dilansir dari laman Kitco.com, (20/12/2019),  Altucher mencontohkan Richard Branson sebagai seseorang yang mengikuti filosofi ini.

Branson adalah seorang penerbit majalah, yang saat berusia 27 tahun dia “baru saja memutuskan," untuk menjalankan salah satu maskapai penerbangan terbesar di dunia, pada saat British Airways tidak memiliki pesaing.

Menurutnya ada satu hal yang menonjol di kalangan miliarder adalah rasa ingin tahu yang tak terpuaskan dan kehausan akan pengetahuan.

"Mereka sangat ingin tahu. Mereka duduk dan pertama, mereka ingin tahu segalanya tentang saya, setiap detail dari setiap bisnis yang saya terlibat. Saya bahkan tidak banyak detail, ” kata Altucher.

Selanjutnya terdapat hal lain yang sering digunakan para miliarder, yakni adalah konsep "Fisik", di mana mereka mengambil dua ide yang terputus dan menggabungkannya untuk menciptakan sesuatu yang unik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Pernah Puas

Ia mencontohkan Tyra Banks, Banks adalah seorang mantan model, aktris, dan penyanyi berkebangsaan Amerika Serikat.

Menurut Altucher, Banks tahu dunia tentang pemodelan dan menjadi supermodel, tetapi kemudian dia menyukai acara America's Got Talent. Lalu apa hubungannya? Banks kemudian menjadi pembawa acara atau hostdi acara tersebut.

Intinya mereka tidak pernah puas dengan pencapaian sebelumnya. Hal itulah yang bisa Anda terapkan dalam diri, agar senantiasa selalu tertarik untuk mengembangkan diri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Miliarder adalah seseorang yang memiliki kekayaan bersih setidaknya satu miliar (1.000.000.000 atau seribu juta) unit mata uang tertentu.

    Miliarder

Video Terkini