Sukses

Jokowi Minta Astra Isuzu Motor Rekrut Lulusan Vokasi SMK

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengapresiasi Astra Isuzu Motor Indonesia yang telah bermitra dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Astra Isuzu Motor Indonesia memberikan pelatihan dalam rangka memperkuat pendidikan vokasi SMK.

"Saya sangat hargai pada PT Isuzu Astra Motor yang telah bermitra dengan SMK di sekitar industri sini," kata Jokowi di Karawang, Jawa Barat, Kamis (12/12/2019).

Jokowi menyebut, Astra Isuzu Motor Indonesia telah memberikan pelatihan yang tepat kepada para pelajar SMK. Astra juga sudah menularkan budaya kerja yang baik.

"Saya sangat hargai. Kalau mereka bisa diikutkan setelah lulus menjadi karyawan di sini," ujar Jokowi.

Presiden Jokowi meresmikan ekspor perdana Isuzu Traga ke Filipina dengan total 6.000 unit hingga akhir 2020 di Pabrik Isuzu Karawang. Angka itu memberikan kontribusi pada devisa negara diestimasikan mencapai USD 66 juta per tahun.

"Dan saya sangat menghargai pagi ini PT Isuzu bisa ekspor perdana 120 kendaraan niaga Isuzu Traga ke Filipina. Tadi disampaikan, target 6.000 unit kendaraan per tahun dan akan terus ditingkatkan," ucap Jokowi.

 

2 dari 3 halaman

Perluas Ekspor

Pada 3 tahun ke depan, Isuzu Indonesia berencana untuk memperluas negara tujuan ekspor Isuzu Traga hingga lebih dari 20 negara, tidak hanya di Asia Tenggara, namun juga Timur Tengah, Amerika Latin, serta beberapa negara di Afrika.

Peresmian turut dihadiri oleh Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Perdagangan Agus Suparmanto, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Senior Executive Officer Isuzu Motors Ltd Yoichi Masuda, serta Presiden Direktur PT. Astra International Prijono Sugiarto.

Reporter: Supriatin 

Sumber: Merdeka.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: