Sukses

Top 3: Jokowi Minta Pejabat Eselon III dan IV Diganti dengan Robot

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Jumat, 29 November 2019:

Liputan6.com, Jakarta - Di periode kedua pemerintahan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berjanji memangkas birokrasi yang menghambat. Salah satunya, memangkas jabatan eselon III dan IV.

Jokowi telah memerintahkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo untuk menggantikan jabatan eselon III dan IV dengan robot pintar atau artificial intellegence (AI)

"Saya sudah perintahkan juga ke Kementerian PANRB diganti dengan AI," ungkapnya di Peresmian Pembukaan Kompas100 CEO Forum Tahun 2019 di Grand Ballroom Hotel Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta Pusat.

Artikel mengenai pernyataan Jokowi ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Jumat, 29 November 2019:

1. Jokowi Minta Menteri PANRB Ganti Eselon III dan IV dengan Robot

Di periode kedua pemerintahan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berjanji memangkas birokrasi yang menghambat. Salah satunya, memangkas jabatan eselon III dan IV.

Jokowi telah memerintahkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo untuk menggantikan jabatan eselon III dan IV dengan robot pintar atau artificial intellegence (AI)

"Saya sudah perintahkan juga ke Kementerian PANRB diganti dengan AI," ungkapnya di Peresmian Pembukaan Kompas100 CEO Forum Tahun 2019 di Grand Ballroom Hotel Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta Pusat, Kamis (28/11/2019).

Eks Gubernur DKI Jakarta ini yakin AI bisa mempercepat pekerjaan dan penanganan masalah. Selama ini, keberadaan eselon III dan IV justru membuat pelayanan birokrasi berbelit-belit.

Baca artikel selengkap di sini

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. BUMN Nindya Karya Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan SMK hingga S1

Tak hanya ada lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 saja, kini beberapa Badan Usaha Milik Negara (BUMN) juga tampak membuka lowongan kerja terbaru.

Salah satu BUMN yang sedang membuka lowongan kerja terbaru ialah BUMN di bidang jasa konstruksi, yakni PT Nindya Karya (Persero).

Kali ini, PT Nindya Karya membuka kesempatan bagi lulusan SMK, D3, hingga S1 untuk bergabung dengan menyediakan lima posisi sekaligus. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 4 Desember 2019.

Sekadar informasi, PT Nindya Karya (Persero) adalah perusahaan BUMN konstruksi yang menjalankan bidang Jasa Konstruksi, Engineering Procurement Construction (EPC), dan Investasi.

Baca artikel selengkap di sini

 

3 dari 3 halaman

3. Kesalahan Fatal saat Bepergian ke Luar Negeri, Pernah Mengalaminya?

Sekarang ini, moda transportasi pesawat sudah menjadi kebutuhan banyak orang untuk menyingkat waktu perjalanan yang dibutuhkan ke suatu tempat, baik dalam negeri maupun luar negeri.

Meskipun naik pesawat sangat mudah, tapi banyak jenis kesalahan yang sering terjadi. Kesalahan ini pada umumnya dilakukan oleh penumpang yang baru pertama kali naik pesawat.

Jika dalam waktu dekat ini Anda berencana melancong ke luar negeri, hindari beberapa kesalahan yang kerap terjadi agar perjalanan aman, nyaman, dan selamat sampai ke tempat tujuan.

Kesalahan apa sajakah itu? Seperti dikutip dari Cermati.com, berikut beberapa kesalahan yang sering terjadi saat travelling ke luar negeri. Pernahkah Anda mengalaminya?

Baca artikel selengkap di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.