Sukses

Rencana Triawan Munaf Usai Lepas Jabatan Bekraf

Liputan6.com, Jakarta Mantan Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf membeberkan rencananya setelah tak lagi menjabat. Dia mengaku punya waktu lebih banyak untuk kegiatan dan hobi pribadi.

"Sudah berumur ya. Nggak mau karena nggak ada kerjaan, nggak ngapa-ngapain. Saya punya waktu untuk olah raga. Saya bisa bisa mulai olah raga lagi," kata dia, saat ditemui, di Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Meskipun demikian, dia menegaskan bahwa perhatiannya terhadap perkembangan ekonomi kreatif di Indonesia tak luntur lantaran tak lagi memimpin Bekraf.

Karena itu dia mengaku siap membantu jika Wishnutama membutuhkan bantuannya. "Saya akan support sebisa saya," ungkapnya.

Sebab harus diakui beban kerja yang lebih berat pasca digabungnya Bekraf dan Kementerian Pariwisata telah menanti Wishnutama.

"Di Bekraf saja pekerjaan sudah berat apalagi kalau digabung dengan pariwisata sangat berat dan saya sangat siap untuk membantu. Kalau diminta. Saya yakin Mas Tama bisa," tandasnya.

Reporter: Wilfridus Setu Umbu

Sumber: Merdeka.com

2 dari 2 halaman

Profil Wishnutama, Menteri Pariwisata Kabinet Indonesia Maju

Wishnutama, yang dikenal berkat tangan dinginnya memimpin NET TV, menyambangi Istana Kepresidenan di Jakarta, Selasa (22/10/2019). Wishnutama sebelumnya tidak punya pengalaman apa pun di dunia politik dan pemerintahan, tapi diduga kuat akan menjadi menteri di Kabinet Jokowi jilid II.

Pengusaha kelahiran 4 Mei 1976 di Kota Jayapura, Papua, ini mengenyam bangku pendidikan di Kooralbyn International School di Queensland Australia dan International School of Singapore.

Tak cukup, dirinya kemudian melanjutkan perkuliahannya di Liberal Arts di Mount Ida College Boston, Amerika Serikat. Kemudian, Wishnutama fokus belajar tentang ilmu komunikasi dan pertelevisian dengan berkuliah di Emerson College, Boston.

Kariernya di dunia media dan broadcasting dimulai sebagai Production Assistant di New England Cable News AS dan menjadi Assistant Director on Air Promotion di WHDH-TV, Boston, AS.

Kemudian dia pulang pada tahun 1994 dan bekerja di Indosiar sebagai Supervisor On Air Promotion. Setahun kemudian, dia pindah ke divisi produksi sebagai Production Assistant.

Karena kecakapannya, dirinya diangkat menjadi Executive Producer News dan Production Division. Tak lama kemudian, menteri Jokowi ini langsung menjadi Production Manager. Programnya yang sukses antara lain Pesta, Gebyar BCA, Patroli dan lainnya.

Tonton Video Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Upaya Kemenparekraf Jembatani Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam 100 Hari Pertama
Artikel Selanjutnya
Kadin Prediksi Ekonomi Kreatif Sumbang Rp 1.211 Triliun ke GDP Tahun Ini