Sukses

Tugu Reasuransi Serahkan Klaim Asuransi kepada Mitra Usaha

Hal ini terkait dengan pembayaran Klaim Gempa Lombok dan Palu.

Liputan6.com, Jakarta - PT Tugu Reasuransi Indonesia (Tugure) mengambil kesempatan emas dalam event Indonesia Rendezvous ke 25 kali ini, tidak hanya menjadi sponsor tunggal Diamond namun juga menyelenggarakan serah terima secara simbolis tiga Klaim Asuransi.

Masing-masing senilai USD 7.332.356 kepada PT Simas Reinsurance Broker (Simas Re) untuk pembayaran Klaim Business Interruption Pulp & Paper Factory, USD 6.852.636 kepada Tugu Insurance untuk pembayaran Klaim Marine Hull tahun 2019, dan IDR 17.991.088.591 kepada PT Reasuransi Maipark Indonesia (Maipark) untuk pembayaran Klaim Gempa Lombok dan Palu.

Dalam acara serah terima klaim ini, penerima simbolis Klaim dari Simas Re diwakili oleh Presiden Direktur Simas Re Harris Sitompul, Tugu Insurance diwakili oleh Andy Samuel selaku Direktur Teknik, dan Ahmad Fauzie Darwis selaku Presiden Direktur Maipark.

Tugure juga melakukan penandatangan Perjanjian Pengiriman dan Penerimaan Dokumen Dalam Bentuk Softcopy (Paperless Document). Hal tersebut dimaksudkan untuk mengundang mitra bisnis Tugure yang hadir untuk ikut berpartisipasi dalam program Go Green – Paperless Document bersama Tugure.

 

Penandatanganan ini dilakukan antara Tugure oleh Bapak Syaiful Azhar, selaku Direktur Teknik dengan  Asuransi Bina Dana Arta (ABDA) oleh Bapak Julien Pierre Combaret selaku Direktur, beserta Ibu Ratih Lestarini selaku Kadiv. Reasursansi, dan Links Re oleh Bapak Mulyadi selaku Direktur.

“System Pengiriman dan Penerimaan Dokumen dalam bentuk softcopy ini sangatlah diperlukan, selain untuk mendukung program pemerintah mengenai program go green juga untuk meningkatkan efisiensi baik dari sisi biaya pengiriman, waktu, dan tempat. Kedepan kerjasama ini akan lebih ditingkatkan baik dari sisi kualitas, maupun dikembangkan dengan mitra usaha yang lain," ujar dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Pengiriman dan Penerimaan Dokument dalam bentuk Softcopy yang dimaksud disini adalah sebuah sarana dimana pengiriman dokumen Reinsurance Slip, Preliminary Loss Advice, dan/atau dokumen terkait lainnya dalam bentuk softcopy (elektronik data), sehubungan dengan pelaksanaan Kerjasama Reasuransi melalui email dengan format Portable Document Format (PDF) yang telah dicantumkan tanda tangan secara elektronik, yang akan dikelola oleh sistem yang disebut System Electronic Document.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jurus Asuransi Cigna Pacu Kinerja Bisnis di Sisa Tahun Ini

Perusahaan asuransi jiwa PT Asuransi Cigna (Cigna Indonesia) memacu kinerja bisnis perusahaan di sisa waktu tahun ini dengan meluncurkan produk terobosan Cigna Family EaziLife. Produk itu merupakan yang pertama kali ada di industri asuransi di Tanah Air dan menjadi solusi bagi persoalan pelik yang dihadapi generasi sandwich saat ini.

“Kami melihat banyak orang membutuhkan produk seperti ini, tetapi di pasaran produk ini tidak ada. Makanya, Cigna mempersiapkan sebaik mungkin Cigna Family EaziLife untuk memberi benefit buat masyarakat dan juga perusahaan,” papar Presiden Direktur & CEO PT Asuransi Cigna Philip Reynolds di Jakarta, Selasa (17/9/2019).

Reynolds menjelaskan, gap proteksi di Indonesia masih mengkhawatirkan, hanya sebesar 3 persen yang memiliki asuransi. Di sisi lain, kata Reynolds, kondisi itu menjadi tantangan bagi perusahaan asuransi, termasuk Cigna, untuk meningkatkan literasi asuransi dengan menghadirkan produk yang dibutuhkan masyarakat.

Tujuannya untuk membantu masyarakat Indonesia meningkatkan kesehatan, kesejahteraan, dan ketenangan pikiran. Dia memaparkan, Cigna Family EaziLife merupakan produk yang memberi proteksi jiwa sekaligus penyakit kritis dengan jumlah tertanggung maksimal 7 orang, termasuk orang tua atau mertua dalam satu polis. Produk itu menawarkan manfaat hingga Rp 1 miliar.

“Hasil Survei Kesejahteraan 360 kami tahun ini menunjukkan, orang Indonesia masih berharap mereka dapat memberikan perlindungan kepada orang-orang terkasih mereka, tidak hanya pasangan dan anak-anak, melainkan juga orang tua mereka,” kata Reynolds. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Asuransi merupakan sebuah layanan yang menawarkan penggantian atas risiko kerugian yang mungkin terjadi akibat peristiwa yang tak terduga.

    Asuransi

  • Reasuransi