Sukses

Mantan Bos Indomobil Gunadi Sindhuwinata Meninggal Dunia

Gunadi Shinduwinata meninggal dunia hari ini di RS Mitra Keluarga Kelapa Gading pukul 16.38 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka datang dari industri otomotif Indonesia. Gunadi Shinduwinata yang merupakan Komisaris PT Indomobil Sukses Internasional Tbk dan Ketua Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) meninggal dunia hari ini di RS Mitra Keluarga Kelapa Gading pukul 16.38 WIB.

Kabar tersebut juga dibenarkan oleh Wakil Ketua Kadin Bidang Industri Johnny Darmawan. Menurut dia, Indonesia kehilangan salah satu tokoh yang telah banyak berkontribusi terhadap kemajuan industri otomotif di Tanah Air.

"Beliau memang sudah lama di Indomobil. Beliau tokoh yang mendorong lokal konten di industri otomotif. Jasa beliau sangat banyak di industri otomotif Indonesia," ujar dia saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Selasa (3/9/2019).

Johnny menyatakan, lantaran sama-sama berkecimpung di industri otomotif, dirinya benyak bergaul dan bertukar pikiran dengan Gunadi Shinduwinata. Selain itu, Almarhum juga terbilang aktif di Kadin dan Apindo.

"Beliau masuk di AISI (Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia), saya Gaikindo. Saya banyak bergaul dengan beliau, juga di kadin dan Apindo karen saya pegang Wakil Ketua Umum Bidang Industri di Kadin.

Menurut Johnny, Gunadi Shinduwinata merupakan sosok yang ahli di industri otomotif. Dia juga merupakan lulusan luar negeri dalam bidang yang digelutinya hingga akhir hayatnya.

"Beliau mengerti sekali masalah-masalah di industri otomotif. Kalau tidak salah beliau ambil gelar doktonya di Jerman. Belaiu selalu bekerja dengan kronologis, jadi secara akademisi. Pengalaman beliau banyak di industri motor dan mobil. Yang pasti saya sangat kehilangan. Bulan lalu saya masih sempat rapat dengan beliau," tandas dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.