Sukses

Miliarder Ini Donasikan Rp 500 Miliar Buat Penelitian Asma dan Obesitas

Liputan6.com, Jakarta - Satu lagi miliarder yang rela berdonasi jutaan dolar Amerika Serikat (AS) demi kepentingan manusia dan ilmu pengetahuan.

Miliarder pemilik perusahaan peranti lunak Salesforce, Marc Benioff dan istrinya, Lynne, mengumumkan bahwa mereka akan berdonasi sebesar USD 35 juta alias Rp 500 miliar (asumsi kurs Rp 14.268) untuk kampus yang terletak di area teluk (Bay Area), San Fransisco, California, AS.

Dana tersebut dialirkan untuk keperluan riset medis terkait microbiome manusia. Pasangan miliarder ini memang gemar memberi sumbangan untuk lembaga dan organisasi di San Fransisco, tempat dimana Salesforce berdiri.

Mengutip Forbes, Senin (19/08/2019), Marc Benioff memberikan donasi pada dua institusi. Sebesar USD 25 juta dialirkan ke University of California San Fransisco untuk membangun Benioff Center for Microbiome Medicine.

Pusat studi ini bakal mempelajari bagaimana cara mencegah penyakit di masa kanak-kanak dan mengembangkan terapi untuk beragam kondisi penyakit termasuk asma, obesitas dan penyakit inflamasi.

Kemudian, donasi USD 10 juta dari sang miliarder akan diberikan pada Stanford untuk membangun Stanford Microbiome Therapies Initiative.

2 dari 3 halaman

Punya Kekayaan Rp 87 Triliun

Miliarder ini diketahui memiliki kekayaan sebanyak USD 6,1 miliar alias Rp 87 triliun (menurut data Forbes). Sudah banyak yang dia donasikan, termasuk donasi USD 30 juta untuk membangun Benioff Homelessness and Housing Initiavite.

Tahun lalu, dirinya juga berdonasi sebanyak USD 7,9 juta untuk mendukung Prop C, semacam layanan pajak untuk bisnis di San Fransisco yang nantinya akan digunakan untuk membiayai para tunawisma.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Zodiak yang Berpotensi Jadi Miliarder
Artikel Selanjutnya
Miliarder Senior: Kerja Sama dengan China Menambah Kemiskinan