Sukses

Panti Asuhan Hati Suci Gelar Pasar Murah

Masyarakat yang datang ke pasar murah Hari Suci tidak hanya yang berada di sekitar panti asuhan, tetapi juga berasal dari daerah lain, seperti Bekasi, Tangerang hingga Bogor.

Liputan6.com, Jakarta - Yayasan Hati Suci kembali menggelar pasar murah yang menjual beragam kebutuhan masyarakat dengan harga yang terjangkau. Pada tahun ini, pasar murah tersebut digelar pada Minggu, 12 Mei 2019 di Panti Asuhan Hati Suci, Jalan Hati Suci, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Direktur Panti Asuhan Hati Suci, Francisca Setiati mengatakan, pasar murah ini diadakan setiap tahun pada bulan Ramadan. Pasar murah ini hanya digelar selama satu hari saja mulai pukul 08.00-14.00 WIB.

"Ini dalam rangka bakti Ramadan yaitu pasar murah yang digelar setiap tahun pada Ramadan, untuk membantu keluarga prasejahtera agar bisa merayakan hari raya, karena semua dijual serba murah," ujar dia di Jakarta, Minggu (12/5/2019).

Dalam pasar murah ini, Panti Asuhan Hati Suci menjual beragam kebutuhan masyarakat mulai dari bahan kebutuhan pokok hingga pakaian dengan harga yang terjangkau. Juga tersedia paket sembako yang ditujukan untuk masyarakat kurang mampu.

"Yang dijual ini paket sembako, baju bekas, baju baru, makanan, minuman. Yang paling banyak dibeli paket sembako, kita siapkan 2500 kupon, terdiri dari beras 4 liter seharga Rp 20 ribu, gula pasir Rp 10 ribu, minyak goreng Rp 10 ribu, sirup Rp 12 ribu, dan 5 mi instan Rp 5.000," jelas dia.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beasiswa Pendidikan

Masyarakat yang datang ke pasar murah ini tidak hanya yang berada di sekitar panti asuhan, tetapi juga berasal dari daerah lain, seperti Bekasi, Tangerang hingga Bogor.

"Ini dari Kampung Bali (di sekitar Yayasan Hati Suci), tetapi juga ada yang dari Bekasi, Tangerang, Bogor. Yang hadir sekitar 10 ribu orang. Mereka tidak perlu daftar, bisa langsung datang. Namun untuk kupon sembako kita sudah edarkan seminggu sebelumnya dari rumah ke rumah, jadi kita tahu siapa yang membutuhkan. Untuk satu keluarga diberikan satu kupon," kata dia.

Fransisca mengungkapkan, nantinya dana yang terkumpul dari kegiatan ini akan digunakan untuk beasiswa pendidikan bagi anak-anak asuh di Panti Asuhan Hati Suci. Selain itu dia juga berharap adanya kegiatan ini juga akan membantu masyarakat yang kurang mampu.

"Nanti penghasilannya untuk dana beasiswa anak-anak Hati Suci yang akan kuliah. Harapannya kegiatan ini bisa berguna baik untuk Panti Asuhan Hati Suci maupun untuk masyarakat," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.