Sukses

Ma'ruf Amin: Produk Sukuk RI Terbesar di Dunia

Liputan6.com, Jakarta Cawapres Ma'ruf Amin mengatakan, produk surat utang syariah (sukuk) Indonesia merupakan yang terbesar di dunia. Pemerintah ke depan akan berkomitmen penuh untuk mengembangkan asuransi dan industri pasar modal di dalam negeri.

"Produk sukuk kita itu terbesar didunia lebih besar dibandingkan produk-produk negara lain. Oleh karena itu, kita bisa perkuat perbankan kita supaya lebih besar," ujarnya di Jakarta, Sabtu (13/4/2019).

Tak hanya itu, di bawah kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf, dia berjanji akan mengembangkan ekonomi syariah di dalam negeri dengan maksimal.

Itu termasuk mempercepat proses pengembangan badan ekonomi syariah di Indonesia.

"Kedepan kita andalkan produk-produk halal kita di seluruh dunia. Kita akan bangun pengembangan ekonomi syariah," ucap dia.

2 dari 2 halaman

Kenalkan Produk Halal, Jokowi Bikin Halal Park

Calon presiden (capres) nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) menuturkan, pihaknya akan meresmikan halal park pada pekan depan. Halal park ini akan menjadi distrik park untuk mengenalkan produk halal Indonesia.

Jokowi menuturkan, Indonesia dengan penduduk muslim terbesar di dunia sehingga perlu perkuat keuangan dan ekonomi syariah.

Untuk mendukung ekonomi dan keuangan syariah tersebut, pihaknya juga akan meluncurkan halal park pada pekan depan.

"Alhamdulilah membuka halal park di dekat GBK," tutur Jokowi.

Jokowi menuturkan, lewat halal park ini dapat mengenalkan produk-produk halal kepada masyarakat.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Musikus yang Menyemarakkan HUT RI ke-74 di Hadapan Presiden Jokowi
Artikel Selanjutnya
Tampil di HUT ke-74 RI, Harga Sepatu Jan Ethes Bikin Melongo