Sukses

Prabowo: Soal Digital Itu Bagus tapi Rakyat Butuh Swasembada Pangan

Prabowo Subianto dalam debat pamungkas kali ini kembali menegaskan dirinya akan fokus membuat kebijakan salah satunya soal swasembada pangan.

Liputan6.com, Jakarta - Prabowo Subianto dalam debat pamungkas kali ini kembali menegaskan dirinya akan fokus membuat kebijakan salah satunya soal swasembada pangan. 

Pernyataan ini menanggapi pernyataan Jokowi, pemerintah tidak boleh mengesampingkan perkembangan ekonomi digital, salah satunya kemajuan game online.

"Soal digital itu bagus, tapi rakyat kita butuh swasmebada pangan, harga sembako yang terjangkau, kita akan turunkan harga, kita akan jaga kekayaan indoensia, itu yang akan kita fokuskan," tegas Prabowo di Hotel Sultan, Sabtu (13/4/2019).

Masih soal melibatkan digitalisasi dalam pengembangan ekonomi, calon wakil presiden Sandiaga Uno menambahkan pihaknya akan melibatkan kaum milenial dalam mendukung kebijakan swasembada pangan.

Dia mencontohkan, dalam kunjungannya, menemukan anak muda bernama Rahman, yang dia memiliki sistem digitalisasi dalam pemasaran beras.

"Kita akan ciptakan Rahman-Rahman yang lain di seluruh Indoensia. Kita harus mampu ciptakan anak muda dengan tek digitalisasi terkait petani, bisa tingkatkan produk pertanian kita. Sudah saatnya Indonesia memajukan kekuatan ekonomi pangan," tambah Sandiaga. (Yas)

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.